Masker Homemade dan Pabrik Pembersih Komedo Terbaik untuk Segala Jenis Kulit

- Senin, 27 September 2021 | 21:13 WIB
masker komedo
masker komedo

Komedo, salah satu masalah kulit yang sangat bandel. Komedo muncul diakibatkan oleh minyak wajah di pori-pori yang berlebih dan tersumbat. Untuk menghilangkan komedo, kamu dapat mengaplikasikan masker secara rutin, 1 sampai 2 kali seminggu. Aplikasikan masker setelah kamu mencuci muka dan sebelum mengaplikasikan skincare lainnya. Kamu dapat menggunakan masker buatan sendiri atau masker buatan pabrik.

Masker Homemade

Kamu dapat membuat masker sendiri di rumah. Saat mengaplikasikan masker ini, pastikan kamu sudah mencuci muka. Selain itu, kamu juga harus memastikan tidak alergi terhadap bahan-bahan yang digunakan.

  1. Masker minyak pohon teh (tea tree oil)

Dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang memicu komedo. Campur 1-2 tetes minyak pohon teh dengan 12 tetes minyak pembawa, contohnya minyak zaitun. Kalau ada iritasi atau alergi, cobalah minyak pohon teh terlebih dahulu.

  1. Masker lemon

Bahan alami untuk eksfoliasi. Perasan lemon, air, dan gula. Bikin pasta. Pijat kulit secara merata dengan gerakan melingkar agar komedo terangkat. Kamu juga bisa membuat masker dari campuran lemon, madu, dan brown sugar (gula pasir coklat). Campurkan ketiga bahan tersebut untuk mengatasi komedo. Gunakan pasta ini menjadi scrub alami yang ampuh dalam membersihkan sel-sel kulit mati. Setelah diaplikasikan pada wajah, pijat dengan gerakan melingkar selama lima menit, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Masker kunyit dan minyak kelapa

Kunyit mengandung senyawa antibakteri, antijamur, dan antiinflamasi yang dibutuhkan untuk mengatasi komedo. Kunyit dapat membuat kulit tampak berwarna kekuningan, sehingga kamu harus berhati-hati untuk menggunakannya. Untuk mengatasi komedo, kamu dapat mencampur satu sendok kunyit bubuk dengan minyak kelapa, aplikasikan sebagai masker selama 10-15 menit. Kemudian bilas.

  1. Masker putih telur dan madu

Kedua bahan tersebut dapat kamu gunakan sebagai masker wajah. Selain menekan produksi minyak pada wajah, putih telur juga ampuh dalam mengecilkan pori-pori. Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan masker ini sebanyak 1-2 kali seminggu.

  1. Masker kopi dan gula

Bukan hanya nikmat untuk diminum, campuran kopi dan gula juga ampuh mengangkat komedo membandel. Kamu dapat membuat scrub kopi dengan mencampur 2 sendok kopi dengan sedikit air, kemudian tambahkan 1 sendok gula pasir. Kemudian scrub pada permukaan wajah yang berkomedo selama 1 menit, lalu bilas.

Masker Buatan Pabrik

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Dampak Buruk Kesehatan Akibat Minum Sambil Berdiri

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:06 WIB

Manfaat Mengkonsumsi Air Hangat Bagi Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:49 WIB

Inilah 5 Tips Saat Mengkonsumsi Air Minum Kemasan

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:32 WIB

Efek Dari Terlalu Banyak Minum Air Mineral

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:16 WIB

3 Manfaat Penting Air Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:49 WIB

Inilah Syarat dan Manfaat Dongeng bagi Anak

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:46 WIB

Jahe | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:04 WIB

Cabai | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bawang | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:30 WIB
X