Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

- Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB
pencuci muka komedo
pencuci muka komedo

Apakah kamu memiliki masalah komedo di wajah? Komedo cukup mengganggu penampilan. Jadi, komedo itu salah satu bentuk jerawat yang bermula dari penyumbatan pori-pori wajah. Hal yang membedakan jerawat dengan komedo adalah proses pembentukannya. Munculnya jerawat biasanya terjadi karena infeksi bakteri sehingga menyumbat pori-pori cukup dalam, sedangkan komedo ada di kulit karena pori-pori yang tersumbat, bukan akibat bakteri, dan biasanya tidak terjadi membengkak. Komedo biasanya akibat dari kelebihan minyak wajah (sebum) di pori-pori dan mengalami oksidasi dengan udara luar. Penyebab lainnya, kotoran, sel kulit mati, dan penggunaan make up.

Cara menghilangkan komedo dapat melakukan perawatan wajah rutin dan eksfoliasi rutin. Untuk pencegahan dan penanganan kemunculan komedo, diperlukan sabun pembersih yang tepat. Bagaimana cara mengetahui sabun yang tepat? Berikut caranya memilih pencuci muka berdasarkan saran dr. Rahma Evasari yang dilansir dari my-best.id.

  1. Kandungan sabun muka yang tepat

Pilih sabun wajah dengan efek pembersihan yang kuat seperti enzim dan clay. Kandungan tersebut memiliki efek untuk melembutkan keratin. Sayangnya, efek pembersihan yang terlalu kuat dapat mengiritasi kulit kamu dan memperburuk kondisi kulit. Setelah cuci muka, gunakan pelembap yang mengandung Aloe vera, hyaluronic acid, vitamin C, ceramide, dan lain-lain.

  1. Aspek keamanan produk

Pastikan bahwa sabun wajah yang digunakan mengandung bahan-bahan yang aman. Perhatikan kandungan bahan-bahan aditif seperti pengawet (contohnya paraben), pewangi, atau bahan lainnya. Sebisa mungkin, pilihlah yang mengandung sedikit surfaktan. Surfaktan merupakan zat yang dapat menyatukan air dan minyak. Akan tetapi, bahan ini dinilai dapat menyerap kelembapan kulit. Jika kulitmu kering atau sensitif, pilihlah sabun wajah berformula lembut. Namun, sabun wajah yang lembut biasanya tidak dapat membersihkan kotoran dengan sempurna. Akibatnya, produk tersebut juga sulit untuk mengatasi masalah komedo yang muncul akibat penyumbatan kotoran di pori-pori. Jadi, demi mendapat hasil terbaik, pilihlah sabun wajah yang paling sesuai dengan kondisi kulit kamu.

3  Pertimbangkan kinerja dan harga produk

Harga dari suatu produk menjadi poin penting yang perlu dipertimbangkan. Meski kandungannya ampuh untuk menghilangkan komedo, kamu akan berpikir dua kali untuk membelinya lagi jika harganya terlalu mahal. Pilih sabun muka yang cocok dengan kantongmu.

Jika terjadi iritasi atau menyebabkan masalah kulit lain, hentikan pemakaian. Meskipun, sabun pembersih wajah biasanya diformulasikan untuk menghasilkan busa yang banyak agar tidak mudah mengiritasi kulit.

Untuk membantu kamu dalam memilih sabun, berikut daftar sabun pencuci wajah di bawah 50 ribuan yang cocok untuk berbagai kalangan usia dan kantong remaja.

  1. Acnes Natural Care Deep Pore Cleanser Face Wash

Produk dari Rohto ini dihargai mulai dari Rp 24.500. Produk ini mengandung microbeads scrub yang optimal membersihkan pori-pori. Pencuci muka ini mampu membersihkan kotoran di pori-pori hingga ke bagian dalam. Jerawat pun mampu diatasi oleh produk ini. Untuk melawan komedo, sabun wajah ini menggunakan double microbeads scrub yang memiliki tekstur halus sehingga lebih nyaman digunakan di wajah. Bahan pelembap yang terkandung di dalamnya, yaitu glycerin, butylene glycol, europea husk oil, jojoba esters, glycol distearate, dan cocamidopropyl betaine.

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Dampak Buruk Kesehatan Akibat Minum Sambil Berdiri

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:06 WIB

Manfaat Mengkonsumsi Air Hangat Bagi Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:49 WIB

Inilah 5 Tips Saat Mengkonsumsi Air Minum Kemasan

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:32 WIB

Efek Dari Terlalu Banyak Minum Air Mineral

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:16 WIB

3 Manfaat Penting Air Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:49 WIB

Inilah Syarat dan Manfaat Dongeng bagi Anak

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:46 WIB

Jahe | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:04 WIB

Cabai | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bawang | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:30 WIB
X