Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

- Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB
Thritft Shop VS Preloved
Thritft Shop VS Preloved

Akhir-akhir ini, membeli baju bekas menjadi salah satu kegemaran yang digandrungi oleh anak muda. Dengan maraknya jual-beli baju bekas ini, pastinya kamu pernah mendengar istilah Thrift Shop dan juga Preloved.

Walaupun dalam kegiatan Thrift Shop dan Preloved sama-sama menjual baju second atau bekas, ternyata keduanya memiliki arti yang sama. Untuk mengetahui lebih lanjut, langsung saja simak pembahasan berikut ini!

Pengertian Thrift Shop
Kata thrift jika diartikan adalah keberuntungan, namun pada saat ini diidentikan dengan produk bekas atau second, dan yang menjualnya disebut dengan thrift shop. Jadi dapat diartikan bahwa Thrift shop adalah sebuah toko yang menjual barang-barang bekas dari berbagai sumber, bisa dari luar atau dalam negeri. Biasanya, thrift shop akan menjual barang-barang yang unik dengan harga yang sangat murah.

Awal mulanya, barang-barang yang dijual melalui thrift shop ini adalah barang hasil donasi yang berlebih. Seiring berjalannya waktu, barang yang ada di thrift shop bukan lagi berasal dari hasil donasi, melainkan terdapat barang bekas dari luar negeri.

Thrift diidentikkan dengan produk bekas atau second, termasuk yang asalnya dari luar negeri. Toko yang menjual barang thrift disebut thrift store. Biasanya barang-barang tersebut dijual dengan harga luar biasa murah.

Saat membeli barang di Thrift Shop, tentunya kamu harus pintar-pintar memilih barang. Karena biasanya penjual akan menjajakan produknya tanpa disortir terlebih dahulu. Maka dari itu, ketelitian sangat dibutuhkan ketika sedang thrifting.

Banyak sekali barang-barang yang bisa kamu dapatkan melalui thrift shop mulai dari barang antik, peralatan rumah tangga, sepatu, aksesoris, dan sebagainya.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Simak Tips Membeli Baju di Thrift Shop

Pengertian Preloved
Untuk preloved sendiri diartikan sebagai baju atau barang-barang bekas yang dijual secara pribadi atau perorangan. Misalnya, Fika menjual baju dan sepatu miliknya yang masih bagus tetapi sudah tidak muat lagi digunakan olehnya. Agar tidak menumpuk di kamar, Fika menjual barang tersebut agar bisa mendapatkan keuntungan. Kegiatan yang dilakukan Fika tersebut disebut dengan Preloved.

Dilihat dari ilustrasi di atas dapat disimpulkan bahwa preloved adalah jual-beli barang fashion seperti baju, tas, dan juga sepatu dengan kondisi yang masih bagus dan juga layak pakai. Barang-barang yang dijual di preloved biasanya merupakan barang dengan kondisi yang masih sangat bagus bahkan mirip baru, namun dijual dengan harga murah.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: popmama.com, modalrakyat.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Dampak Buruk Kesehatan Akibat Minum Sambil Berdiri

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:06 WIB

Manfaat Mengkonsumsi Air Hangat Bagi Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:49 WIB

Inilah 5 Tips Saat Mengkonsumsi Air Minum Kemasan

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:32 WIB

Efek Dari Terlalu Banyak Minum Air Mineral

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:16 WIB

3 Manfaat Penting Air Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:49 WIB

Inilah Syarat dan Manfaat Dongeng bagi Anak

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:46 WIB

Jahe | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:04 WIB

Cabai | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bawang | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:30 WIB
X