Menstruasi Bisa Membuat Kulit Kusam: Mitos atau Fakta?

- Selasa, 28 September 2021 | 20:27 WIB
Kulit Kusam saat Menstruasi
Kulit Kusam saat Menstruasi

Setiap wanita pastinya akan mengalami menstruasi yang terjadi selama sebulan sekali dan berlangsung selama 7 hingga 10 hari.

Menstruasi terjadi akibat sel telur yang ada pada wanita tidak dibuahi oleh sperma sehingga tidak terjadi pembuahan atau dikenal dengan istilah hamil. Hal ini membuat dinding uterus mengalami penebalan untuk mempersiapkan fase kehamilan, namun ternyata tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Ketika menstruasi tiba, banyak dari wanita yang mengalami bahwa tubuhnya tidak dalam kondisi yang stabil. Misalnya saja terjadi kram perut, pegal di seluruh tubuh, kehilangan atau bertambahnya nafsu makan, bahkan sampai mengalami kesulitan tidur saat malam hari.

Selain pada tubuh, menstruasi juga menyebabkan kondisi wajah menjadi tidak stabil seperti timbul jerawat, kulit berminyak, dan ada juga yang mengatakan bahwa saat menstruasi kulit wajah menjadi kusam.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mitos atau fakta apakah saat wanita menstruasi akan membuat kulit menjadi kusam? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan di bawah ini.

Menstruasi dapat Membuat Kesulitan untuk Tidur di Malam Hari
Dilansir dari fimela.com, riset yang dilakukan oleh National Sleep Foundation mengatakan bahwa 30% perempuan mengalami kesulitan tidur di malam hari ketika sedang masa menstruasi.

Kesulitan tidur ini disebabkan karena saat menstruasi, kebanyakan wanita mengalami rasa cemas yang berlebih sehingga membuat kesulitan tidur saat malam hari.

Selain itu, banyak dari wanita yang merasa di malam hari darah menstruasi akan keluar lebih banyak sehingga mereka harus terbangun di malam hari untuk mengganti pembalut agar tidak terjadi kebocoran.

Dari pembahasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa saat menstruasi kebanyakan dari wanita memang mengalami sulit beristirahat di malam hari. Lalu apa hubungannya dengan kulit kusam?

Sulit Tidur dapat Membuat Kulit Menjadi Kusam
Pembahasan di atas ternyata ada hubungannya antara menstruasi dan juga kulit yang kusam.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Fimela.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Jenis Najis yang Dimaafkan dalam Islam

Senin, 4 Juli 2022 | 14:27 WIB

6 Posisi Seks yang Aman Setelah Operasi Caesar

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:46 WIB

Tips Cegah Insomnia Setelah Melahirkan

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:20 WIB

9 Fakta Unik Perempuan yang Lahir di Bulan Juli

Minggu, 3 Juli 2022 | 13:48 WIB

Mata Bisa Deteksi Dini Penyakit, Begini Caranya

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X