11 Waktu Mustajab untuk Berdoa Menurut Islam Agar Doa Cepat Dikabulkan, Salah Satunya di Hari Jumat

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:25 WIB
Ilustrasi waktu mustajab untuk berdoa (gambar: Pixabay.com)
Ilustrasi waktu mustajab untuk berdoa (gambar: Pixabay.com)

HARIANHALUAN.COM - Setelah berusaha dengan sungguh-sungguh, salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah dengan berdoa. Agar tujuan yang ingin kita raih, bisa terwujud sesuai keinginan. Misalnya mampu membeli rumah, mendapatkan kesehatan, dan lain-lain.

Waktu yang Baik untuk Berdoa Kepada Allah SWT

Menurut Islam, terdapat beberapa waktu yang membuat doa memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk dikabulkan oleh Allah SWT. Dilansir melalui liputan6.com, berikut waktu-waktu tersebut:

1. Setelah melaksanakan salat wajib

Setelah selesai melaksanakan salat wajib, alangkah baiknya tidak langsung beranjak pergi. Karena waktu setelah salat wajib, merupakan salah satu waktu mustajab untuk berdoa.

“Dari Abu Umamah RA, sesungguhnya Rasulullah SAW ditanya tentang doa yang paling didengar oleh Allah SWT, beliau menjawab. Di pertengahan malam yang akhir dan setiap selesai shalat fardhu.” (HR. Tirmidzi)

2. Diantara adzan dan iqamah

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Rabb kita tabaraka wa ta’ala turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir.

Lantas Allah berfirman, "Siapa saja yang berdoa kepadakuu, maka akan aku kabulkan. Siapa yang meminta kepadaku, maka Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepadku, maka akan aku ampuni.”

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doyan Minum Kopi? Awas Penyakit Ini Menyerang

Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB
X