5 Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan Menurut Islam, Salah Satunya Berdoa dengan Khusyuk

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Ilustrasi cara agar doa cepat dikabulkan (gambar: Pixabay.com)
Ilustrasi cara agar doa cepat dikabulkan (gambar: Pixabay.com)

HARIANHALUAN.COM - Berdoa kepada Tuhan YME, menjadi salah satu upaya agar keinginan kita bisa terwujud. Bagi umat Islam, berdoa ditujukan kepada Allah SWT. Tentu saja harus diiringi dengan usaha yang semaksimal mungkin, agar keinginan tersebut dapat terwujud.

Cara Agar Allah SWT Lebih Cepat Mengabulkan Doa

Berdoa kepada Allah SWT tentu saja harus dilakukan dengan serius. Agar keinginan yang berada di dalam doa kita, dapat segera dikabulkan. Dilansir melalui Kumparan.com, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan:

1. Berdoa dengan khusyuk

Dalam agama Islam, Allah SWT merupakan entitas yang menciptakan segala kehidupan. Makad dari itu, manusia sebagai ciptannya wajib untuk berdoa kepadanya. Salah satunya dengan sungguh-sungguh. Sebagaimana ciptaan, terhadap penciptanya.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Ahzab ayat 35 yang artinya:

“Sesungguhnya, laki-laki dan perempuan yang Muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar."

Baca Juga: 11 Waktu Mustajab untuk Berdoa Menurut Islam Agar Doa Cepat Dikabulkan, Salah Satunya di Hari Jumat

2. Menghadap kiblat dan mengangkat tangan

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: Kumparan.com, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doyan Minum Kopi? Awas Penyakit Ini Menyerang

Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB
X