6 Manfaat Puasa Daud yang Perlu Diketahui Umat Islam, Meningkatkan Kesehatan Hingga Dimudahkan Mendapat Jodoh

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:35 WIB
Manfaat puasa Daud (gambar: Pixabay.com)
Manfaat puasa Daud (gambar: Pixabay.com)

HARIANHALUAN.COM - Puasa Daud merupakan ibadah puasa dalam agama Islam yang bersifat sunah. Artinya jika dilakukan akan mendapatkan pahala. Namun jika tidak dilakukan, tidak akan mendapatkan dosa. Puasa Daud merupakan puasa yang rutin dilakukan oleh Nabi Daud AS. Puasa Daud dilakukan dengan cara sehari puasa dan sehari tidak puasa, dilakukan secara berurutan.

Manfaat Puasa Daud

Puasa Daud merupakan salah satu puasa sunah yag paling disukai oleh Allah SWT. Hal tersebut dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari, dari Abdullah bin Amir bin Al Ash. Pada hadis tersebut, Rasulullah Muhammad SAW bersabda:

"Sebaik-baik salat di sisi Allah adalah salatnya Nabi Daud 'alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau salat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu sehari puasa dan tidak puasa di hari berikutnya."

Jika dilakukan, puasa Daud memberikan beberapa manfaat. Dilansir melalui liputan6.com, berikut beberapa manfaatnya:

1. Ibadah untuk mendapatkan jodoh

Manfaat puasa Daud untuk mendapatkan jodoh dapat disebabkan disebabkan bahwa puasa Daud, merupakan ibadah yang paling ijabah untuk berdoa.

Jika Anda melaksanakan puasa Daud lalu memohon dan berdoa, maka malaikat juga akan menolong mendoakannya agar diterima oleh Allah SWT.

Sehingga jika Anda berdoa untuk mendapatkan jodoh saat puasa Daud, maka bukan sesuatu yang mustahil doa Anda akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X