Cara Klaim Asuransi Mobil Mudah Dijamin Tak Akan Ditolak

Heldi Satria
- Selasa, 5 Oktober 2021 | 22:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Cara klaim asuransi mobil tentu saja harus diketahui pemilik kendaraan bila terjadi hal yang tidak diinginkan saat berlalu lintas di jalan raya.

Tingkat kedisiplinan aturan lalu lintas yang masih cukup rendah menjadi salah satu penyebab tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya.

Karena itu, pemilik kendaraan harus memiliki perlindungan, dalam hal ini asuransi mobil untuk meminimalisir risiko akibat kecelakaan lalu lintas atau kerusakan.

Dengan polis asuransi, Anda tidak perlu khawatir soal biaya perbaikan karena semua akan ditanggung oleh pihak asuransi. Namun, untuk bisa mendapatkan klaim asuransi tersebut, ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Lakukan Monitoring ANBK di SMPN 1 Painan

Umumnya, kendala terjadi saat klaim asuransi mobil. Sering terjadi penolakan lantaran tidak sesuai dengan polis. Padahal, Anda mengira akan mudah mengajukan klaim.

Daripada Anda yang rugi karena sudah bayar premi setiap bulan tapi tidak bisa klaim asuransi karena ternyata tidak sesuai aturan main, maka ketahui dulu cara klaim asuransi kendaraan.

Berikut adalah tips klaim asuransi mobil mudah dan tanpa ribet yang disusun oleh tim riset Lifepal.co.id.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X