5 Doa Mendapat Jodoh yang Baik dalam Islam, Cocok Diamalkan Jika Sudah Siap Menikah

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Ilustrasi doa mendapatkan jodoh (gambar: Pixabay.com)
Ilustrasi doa mendapatkan jodoh (gambar: Pixabay.com)

HARIANHALUAN.COM – Menikah merupakan salah satu pilihan bagi manusia dewasa. Menikah sebaiknya dilakukan jika telah memiliki kesiapan yang matang. Seperti kesiapan fisik, finansial, mental, dan lain-lain. Karena menikah merupakan suatu hal yang harus dilakukan secara serius.

Doa Mendapatkan Jodoh dalam Islam

Namun bagaimana jadinya jika kesiapan tersebut telah ada, tetapi Anda belum menemukan jodoh yang tepat untuk menjadi pasangan Anda?

Selain berusaha menjemputnya, Anda bisa berdoa kepada Allah SWT agar segera dipertemukan dengan jodoh Anda. Dilansir melalui Orami.co.id, berikut doa yang dapat Anda panjatkan kepada Allah SWT untuk dipertemukan dengan jodoh Anda:

1. Surah Al-Anbiya

Doa ini diangkat dari kisah Nabi Zakaria AS, yang mengalami cobaan karena belum memiliki keturunan setelah puluhan tahun setelah menikah.

Kendati demikian, doa ini juga bisa digunakan untuk meminta jodoh, bagi orang yang belum menemukan pasangan hidupnya. Doanya adalah sebagai berikut:

“Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan), dan engkaulah ahli waris yang terbaik.” (QS Al-Anbiya: 89).

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: orami.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Kue Putu, Cocok Disantap Saat Hujan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:22 WIB

Ini 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:22 WIB
X