Cari Aplikasi Penerjemah, Inilah Rekomendasinya yang Perlu Kamu Ketahui

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:44 WIB
Ilustrasi Translate Tools
Ilustrasi Translate Tools

Hingga kini, Google Translate masih sebagai alternatif penerjemah berbagai bahasa, baik berupa situs web maupun aplikasi ponsel. Google Translate juga tampak berupaya melakukan pembaruan fitur demi meningkatkan kualitas layanan, seperti teknologi pengenal suara hingga teks berupa gambar.

Terjemahan yang dinaungi oleh Google ini pun memiliki database hingga 109 bahasa di dunia, termasuk bahasa daerah di Indonesia seperti Jawa dan Sunda. Tak heran Google Translate digemari banyak orang. Namun, ternyata tools ini bukanlah satu-satunya yang bisa membantu pengguna Internet menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain.

Perlu diketahui, fitur Google Translate memungkinkan pengguna menerjemahkan halaman situs dan dokumen dengan mudah. Selain melalui tulisan, Google Translate juga menerjemahkan bahasa melalui masukan suara dengan hasil terjemahan berupa tulisan. Google Translate pun tersedia di berbagai perangkat dan sistem operasi Android dan iOS.

Berikut ini situs dan aplikasi penerjemah alternatif lainnya dengan fitur yang memberikan hasil terjemahan akurat:

1. Microsoft Translator

Microsoft Translator menawarkan dua versi, yaitu business dan personal, yang tersedia di sistem operasi Windows, iOS, dan Android. Microsoft Translator bisa membantu menerjemahkan gambar, tangkapan layar, teks, dan terjemahan suara untuk lebih dari 60 bahasa. Selain itu, terjemahan bisa diunduh berbentuk dokumen atau dibaca secara luring. Selain itu, Microsoft Translator menyediakan integrasi dengan aplikasi Microsoft lain, seperti MS Office dan Skype, bahkan tersedia di smartwatch.

2. iTranslate

Aplikasi iTranslate yang berasal dari Austria ini dikembangkan oleh perusahaan Sonico Mobile. Aplikasi ini pun bisa membantu menerjemahkan teks, situs web, atau kata-kata pencarian dengan makna bahkan konjugasi kata kerja lebih dari 100 bahasa. Selain itu, iTranslate bisa menerjemahkan bahasa melalui masukan suara dengan hasil terjemahan berupa tulisan.

Aplikasi ini pun berfungsi di sistem operasi Windows, iOS, Mac, Google Play, dan Kindle Fire. Software ini diklaim bisa menerjemahkan apa pun hanya dengan mengetik teks atau ucapan voice-to-voice. Platform iTranslate juga memiliki kelebihan, berupa user interface atau tampilan sederhana dan mudah digunakan, serta memberikan inovasi perkembangan layanan yang terus-menerus.

3. Linguee

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Salat Hajat: Niat, Cara, Waktu dan Doanya

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:43 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Hajat

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:29 WIB

Makanan Ini Wajib Dihindari saat Pandemi Covid-19

Senin, 17 Januari 2022 | 08:55 WIB

Sony Batal Suntik Mati PS4 Karena PlayStation 5 Langka

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:15 WIB

Biar Ada Manfaat, Mandi pun Ada Caranya, Yuk Simak!

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:40 WIB
X