Ingat! Jangan Pernah Download Aplikasi Ini Jika Tak Ingin Akun Anda Terblokir

Heldi Satria
- Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


HARIANHALUAN.COM - Aplikasi WhatsApp sudah menjadi andalan setiap pemilik smartphone untuk mengirim pesan dengan mudah. Sebenarnya aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur bejibun namun karena yang diinginkan pengguna tak ersedia membuat banyak muncul WhatsApp Modifikasi atau WA Mod.

Namun WhatsApp secara tegas menyatakan bahwa aplikasi dari WA Mod tidak terjamin keamanannya. WhatsApp pun mengancam akan memblokir pengguna aplikasi hasil modifikasi itu.

"Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami," tulis WhatsApp di laman FAQ, sebagaimana dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (10/10/2021).

Pemblokiran akan dilakukan secara bertahap, dari sementara menjadi permanen. Awalnya akan muncul notifikasi bahwa akun pengguna diblokir untuk sementara.

Pengguna masih bisa menyelamatkan akun miliknya dengan cara beralih ke aplikasi WhatsApp resmi. Namun, jika pengguna tersebut masih bandel, maka akun tersebut akan diblokir secara permanen oleh WhatsApp.

Berikut aplikasi WhatsApp modifikasi yang bisa akun WA kamu terblokir:

1. GB WhatsApp

Salah satu fitur yang ditawarkan GB WhatsApp adalah bisa menggunakan dua akun dalam satu perangkat yang sama. Padahal aplikasi resminya belum memiliki fitur tersebut.

Selain itu, terdapat fitur seperti menyembunyikan pemberitahuan pop-up dari aplikasi ini dari layar utama. Meski memiliki fitur yang lebih banyak, akun kamu akan terblokir jika WhatsApp resmi mendeteksi penggunaan aplikasi ini.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X