Buah Naga Bisa Membantu Mengurangi Jerawat hingga Cegah Penuaan Dini

Nova Anggraini
- Senin, 11 Oktober 2021 | 01:35 WIB
buah naga
buah naga

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Jika kamu sering mengalami jerawat atau mempunyai jenis kulit kombinasi, maka dengan mengonsumsi buah naga bisa jadi pilihan perawatan kulit wajah.

Pasalnya buah naga kaya akan vitamin C. Kamu bisa menggiling buah naga, kemudian oleskan ampasnya pada area jerawat aktif.

Buah naga juga bisa mencerahkan kulit secara alami, serta dikenal mampu mengobati kulit terbakar. Masih banyak manfaat buah naga untuk kulit. Kamu bisa menggunakan buah naga dengan mengonsumsi ataupun mengolahnya sebagai bahan perawatan. Berikut beberapa manfaat buah naga yang menarik untuk diketahui:

Menenangkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Buah naga mengandung vitamin B3 yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Buah ini bisa memberikan bantuan instan dari peradangan, kemerahan, dan gatal yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Selain itu, buah naga juga akan melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Membantu Mengurangi Jerawat

Ketika dioleskan, buah naga dapat membantu mengurangi jerawat. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Seperti yang diketahui, antioksidan dapat mencegah kulit dari kerusakan dan membuatnya tetap sehat dan bercahaya.

Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam buah naga dapat membantu melindungi kulit dari kusam dan membuat kulit terlihat segar.

Mencegah Kerusakan dari Radikal Bebas

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Halodoc.com

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X