Shiba Inu Coin | Akankah Koin Kripto Ini Raih Harga Satu Dolar?

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:48 WIB
Ilustrasi Shiba Inu Coin
Ilustrasi Shiba Inu Coin

Baru-baru ini harga koin kripto Bitcoin (BTC) dan Shiba Inu (SHIB) membubung tinggi dengan pesat. Harga Bitcoin menguat lebih dari 25 persen dalam satu minggu di kisaran 54 ribu dolar AS per 7 Oktober 2021. Dominasi Bitcoin pun lebih terlihat hingga 44,5 persen dan Ethereum (ETH) di 18,3 persen.

Sementara, Shiba Inu makin mendekati rekor tertinggi, lebih dari 381 persen dalam satu minggu terakhir. Koin Shiba Inu ini pun terbilang mampu disebut Dogecoin Killer. Sejak saat itu, nilai pasar kripto kembali menjadi 2,2 triliun dolar atau setara 31.245 triliun rupiah. 

Permintaan terhadap token Shiba Inu pun menguat sejak 1 Oktober 2021 setelah Coinbase, bursa kripto terbesar di Amerika Serikat (AS) memperdagangkannya meski sempat tertunda beberapa bulan. Sementara, Fintech Robinhood belum memberikan konfirmasi terhadap listing koin SHIB dalam waktu dekat.  

Volume di bursa besar yang memperdagangkan SHIB juga masih termasuk rapi dan baik-baik saja, misal di Binance dan FTX.com, serta beberapa bursa di Indonesia. Use Case SHIB di kancah DeX, yaitu ShibaSwap pun sebagai pendukung kokoh yang memungkinkan para pemegang saham SHIB bisa mendapatkan reward token lain.

Selain itu, Shiba Inu juga ingin mencoba peruntungannya di Non Fungible Token (NFT) yang secara umum bernilai triliunan rupiah, serta banyak peluang lain termasuk area Play To Earn seperti Axies Infinity. Dari hal tersebut, ShibaSwap dan NFT bakal menjadi pendukung kukuh sehingga harga SHIB diharapkan makin membubung tinggi.

Maka dari itu, harga Shiba Inu kemungkinan mencapai satu dolar AS sebagai harapan terbesar bagi orang yang menggelutinya. Namun, para ahli berpendapat bahwa harga impian itu mustahil terjadi.

Sejak 1 Oktober 2021 hingga 7 hari setelahnya, harga Shiba Inu membubung tinggi lebih dari 300 persen. Namun, pada 10 Oktober 2021 harga SHIB turun 10,42 persen menjadi 0,00002621 dolar. Kenaikan tinggi sebelumnya memosisikan SHIB di 0,00003523 dolar berdasarkan data Coinmarketcap.

Menurut CEO Brocatgon, meski kenaikan sebelumnya adalah sentimen yang menarik karena pembelian besat sebanyak 6 triliun dolar atau setara 85.215 triliun rupiah, bagi CEO bernama Don Guo ini, Shiba Inu tidak mungkin meraih satu dolar.

Dalam hal ini, CEO Broctagon pun tidak memperkirakan adanya mekanisme Burn melalui NFT perdana Shiba Inu yang direncanakan rilis sebentar lagi, termasuk nilai pasar di ShibaSwap dan game NFT pada beberapa bulan ke depan.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB

Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Membunuh Scabies dengan Garam, Apakah Efektif?

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:04 WIB
X