Rekomendasi Mobil Listrik Murah di Indonesia

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:30 WIB
Mobil LIstrik Murah
Mobil LIstrik Murah

Beberapa waktu belakangan ini, mobil listrik menjadi pilihan bagi sebagian orang ketika berencana untuk membeli kendaraan baru. Di Indonesia sendiri, para pengguna mobil listrik sudah cukup banyak berkeliaran di jalanan ibu kota.

Selain ramah lingkungan, alasan mengapa kamu harus memakai mobil listrik adalah perawatan yang cukup mudah dan murah. 

Jika kamu tertarik membeli mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau, berikut ini akan kami hadirkan beberapa rekomendasi mobil listrik murah yang dijual di Indonesia. Yuk simak pembahasannya!

1. Nissan Kicks e-Power
Pertama ada Nissan Kicks e-Power yang diluncurkan pada tahun 2020. Mobil ini merupakan model pertama yang menggunakan teknologi e-Power khusus untuk para konsumen di dalam negeri.

Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator, dan inverter. Menariknya adalah, para pengguna nantinya tidak perlu repot untuk mengecas baterainya mobilnya jika dayanya telah habis. Selain itu, pengguna juga tidak perlu menyediakan alat pengecasan baterai mobil di rumah.

Dengan adanya teknologi e-Power, baterai yang dibenamkan di Kicks ini dapat terisi secara otomatis dengan bantuan mesin bensin kapasitas kecil.

Keunggulan lainnya adalah, mobil ini memiliki mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, 3 silinder, serta DOHC yang digabungkan dengan generator listrik untuk mengisi daya baterai lithium-ion. Adanya fitur ‘one pedal operation’ memungkinkan para pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi dengan satu pedal gas saja. Jika kamu berminat, mobil ini dibanderol dengan harga Rp471 juta.

2. DFSK Gelora E
Selanjutnya adalah DFSK Gelora E.

Mobil ini dirancang untuk pengemudi yang mempunyai bisnis dan membutuhkan mobil untuk menunjang operasional. Gelora E memiliki dua varian yang bisa dipilih, pertama blind van dan Mini Bus (MB).

Varian blind van memiliki panjang kabin 2.63 m yang cocok untuk mengangkut barang. Pintu yang digunakan pun menggunakan pintu geser serta pintu belakang berukuran cukup lebar untuk memudahkan saat sedang memasukkan barang.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: www.carmudi.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB

Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Membunuh Scabies dengan Garam, Apakah Efektif?

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:04 WIB
X