Cara Mencuci Jaket Denim Agar Warna Tidak Pudar

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:27 WIB
Jaket Denim
Jaket Denim

Selain celana, jaket denim juga menjadi busana yang bisa digunakan pada situasi apapun seperti halnya bekerja, hangout bersama teman, pergi ke acara konser, dan sebagainya. Jaket denim menjadi outfit yang bisa dikatakan cukup simpel namun bisa terlihat fashionable. Karena kamu cukup mengenakan kaos biasa dan ditambah dengan jaket denim akan membuat tampilan mu lebih trendy.

Seperti halnya celana denim, jaket denim pun memiliki cara mencuci yang khusus untuk menjaga warna serta ukuran dari jaket. Karena jika dicuci tanpa mengikuti petunjuk akan membuat warna pada jaket denim menjadi memudar dan membuat ukurannya bisa menyusut. Pastinya kamu tidak mau bukan jika hal ini terjadi pada jaket denim mu yang keren?

Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut ini cara mencuci jaket denim yang tepat untuk menjaga warna asli dan tidak memudar.

1. Cuci Menggunakan Tangan
Pertama adalah kamu bisa mencucinya menggunakan tangan. Cara mencuci menggunakan tangan akan menjaga bahan denim agar tidak melar. Karena kekuatan mencuci dapat kamu sesuaikan sendiri.

2. Jika Menggunakan Mesin Cuci, Gunakan Mode ‘Gentle’
Jika kamu memilih menggunakan mesin cuci, gunakanlah mode gentle saat mencuci jaket denim. Penggunaan mode ini dilakukan untuk menjaga kualitas denim sama seperti saat membelinya. Selain itu, mode ini akan menjaga warna asli denim dan meminimalisir risiko warna menjadi belel atau lusuh. Saat mencucinya, usahakan untuk menggunakan air dingin ya.

3. Jangan Memakai Detergen Sembarangan
Ketika adalah, pastikan kamu tidak memakai detergen sembarangan. Maka dari itu, gunakan detergen yang dikhususkan untuk mencuci pakaian berwarna gelap sehingga warna pada denim tidak memudar. Selain itu, jangan memakai detergan yang memiliki unsur pemutih karena bisa merusak jaket denim mu secara permanen.

Jika kamu sulit menemukan detergen yang khusus, gunakanlah cuka putih sebagai penggantinya. Cuka putih dapat menjaga warna asli dan dapat menetralkan bau.

Baca Juga: Punya Celana Jeans yang Kesempitan? Begini Cara Meregangkannya!

4. Masukkan Jaket Ke Dalam Freezer
Cara ini mungkin cukup asing bagimu, namun dengan memasukkan jaket denim ke dalam freezer akan menjaga bentuk dan warna asli dari jaket. Selain itu, suhu dingin pada freezer akan berguna untuk membunuh bakteri penyebab bau.

Pada cara ini, kamu cukup menyiapkan kantong plastik berukuran besar. Setelah itu, lipat denim dan masukkan ke dalam plastik tersebut. Lalu masukkan jaket denim ke dalam freezer dan diamkan selama semalaman.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Liputan6, popmama.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Manfaat Eye Cream, Dapat Cegah Kerutan di Area Mata

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:05 WIB

Bakal Ganti Nama, Ada Apa dengan Facebook?

Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:45 WIB

5 Zodiak Ini Dikenal Paling Pemalas, Kamu Termasuk?

Jumat, 22 Oktober 2021 | 04:05 WIB
X