Tata Kamar Tidur Lebih Nyaman dengan Budget Minimalis, Begini Caranya

Rahma Nurjana
- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Ilustrasi kamar tidur (Foto: Pixabay)
Ilustrasi kamar tidur (Foto: Pixabay)

HARIANHALUAN.COM - Setelah beraktivitas seharian, maka kamar tidur adalah tempat yang paling dicari. Untuk itu kamar tidur harus didesain menjadi tempat yang nyaman.

Tidak heran jika banyak orang ingin mengubah desain kamar tidur dari waktu ke waktu. Namun, mendesain ruangan bukanlah perkara mudah, apalagi dengan biaya yang terbatas.

Tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan tips mendekorasi ulang kamar tidur dengan budget terbatas. Penasaran seperti apa? Simak tips berikut ini, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul 8 Cara Menata Kamar Tidur dengan Budget Pas-pasan.

1. Ubah Tata Letak Perabotan

Mengubah tata letak furnitur adalah cara paling mudah untuk menghadirkan suasana baru tanpa mengeluarkan uang sedikit pun dan tidak menghabiskan waktu terlalu banyak. Namun, untuk mempermudah prosesnya, Anda bisa membuat perencanaan terlebih dahulu. Cobalah menggambar denah baru di atas kertas. Setelah itu, Anda bisa menggeser perabotan satu per satu sesuai rencana.

2. Menyingkirkan barang tidak terpakai

Satu kesalahan yang menyebabkan ruangan terlihat sumpek adalah banyaknya tumpukan barang. Untuk itu, sebaiknya mulai memilih barang-barang yang Anda miliki dan menyingkirkan beberapa perabotan yang sudah tidak digunakan lagi. Dengan cara ini, kamar tidur akan terlihat lebih terbuka dan terasa luas.

3. Pilih seprai dan sarung bantal kekinian

Harga kasur yang mahal mungkin membuat Anda tidak bisa menggantinya terlalu sering. Tidak perlu khawatir, ada cara mudah untuk mengubah kamar tidur jadi lebih nyaman. Salah satunya adalah cukup mengganti seprai, sarung bantal, dan selimut. Anda bisa menyesuaikan motif dan warna sprei dengan tema kamar yang diinginkan. Perubahan kecil ini sangat efektif untuk memberikan dampak besar saat mendekorasi ulang kamar tidur Anda.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Fitur Baru TikTok Ini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:15 WIB

10 Penyebab Utama Kulit Kusam yang Wajib Anda Ketahui

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:13 WIB

9 Cara Mudah Atasi Wajah Kusam, Ampuh Cerahkan Kulit

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:42 WIB

Mengenali Penyebab dan Resiko Terjadinya Kanker Mulut

Selasa, 7 Desember 2021 | 02:45 WIB

Kabar Duka! Anak Tino Karno Meninggal

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:54 WIB

10 Ide Kado Bermakna dan Unik di Hari Natal 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 21:09 WIB
X