Jangan Salah Tanggap, Ini Penyebab WA Centang 2 Tapi Saat Memanggil Tidak Berdering

Rahma Nurjana
- Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:46 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi




HARIANHALUAN.COM - Jangan salah tanggap dulu. Saat WA centang 2 tapi memanggil tidak berdering bukan berarti nomor WhatsApp Anda diblokir mendadak oleh rekan Anda. Ada beberapa faktor yang membuat panggilan tak berdering padahal chat WhatsApp masuk ke nomor rekan Anda.

Bagi pengguna WhatsApp, tanda centang dua saat chat memang berarti bahwa rekan Anda sedang aktif di aplikasi tersebut. Namun jangan dulu berburuk sangka jika ketika melakukan panggilan suara melalui WhatsApp telepon tidak berdering.

Jika Anda mengalami hal demikian, bisa jadi seseorang yang Anda hubungi melalui panggilan suara di WhatsApp juga sedang melakukan panggilan suara ke nomor lain.

Chat WhatsApp centang dua namun tidak berdering ketika Anda telepon dengan panggilan suara bisa jadi disebabkan masalah koneksi jaringan buruk, baik di wilayah Anda atau rekan.

Kondisi ini memang membuat Anda kesal ketika ada hal penting yang harus disampaikan. Untuk itu terus saja melakukan panggilan suara karena begitu jaringan stabil maka telepon rekan Anda akan berdering.

Namun ketika telepon WhatsApp berdering tetapi rekan Anda tidak juga mengangkatnya, bisa jadi dia tidak tahu kalau ada panggilan masuk karena kesibukannya bekerja.

Sedangkan alasan lain yang paling umum, bisa jadi rekan Anda itu tidak mau dihubungi lewat panggilan suara dan lebih nyaman mengobrol lewat chating WA. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Pindah 'Kasur' Sulit Tidur, Ini Cara Mengatasinya

Kamis, 9 Desember 2021 | 01:55 WIB

6 Penyebab Miss V Hitam yang Wajib Wanita Ketahui

Rabu, 8 Desember 2021 | 22:47 WIB

Awas! Deodoran Bisa Picu Kanker Payudara

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:15 WIB

Awas! Ini Bahaya Jika Sering Kirim Foto Lewat HP

Rabu, 8 Desember 2021 | 02:05 WIB

Fitur Baru TikTok Ini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:15 WIB
X