Akan Muncul di Akhir Tahun, Begini Penampakan All New Avanza

Heldi Satria
- Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:55 WIB
All New Avanza  ((Ist Instagram/ @Bagasatriakbar))
All New Avanza ((Ist Instagram/ @Bagasatriakbar))


HARIANHALUAN.COM - All New Avanza bakal rilis pada akhir tahun 2021. Sinyal lahirnya versi terbaru mobil sejuta umat ini muncul seiring berlangsungnya Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang.

Gaikindo mengonfirmasi bahwa Toyota bakal ikut serta dalam GIIAS 2021. Seperti diketahui, pameran otomotif ini biasanya menghadirkan perilisan mobil-mobil baru. Lalu, apa Toyota bakal menghadirkan All New Avanza di pagelaran ini?

"Saya belum bisa komen yauntuk produk baru," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (15/10/21).

Baca Juga: Pelaku Pencurian Uang Sopir di SPBU Bandar Buat Dihadiahi Timah Panas

Sementara itu, pihak diler mengaku sudah membuka pendaftaran untuk pembelian All New Avanza. Setelah diprediksi bakal mengubah bentuk sistem penggerak belakang menjadi sistem penggerak depan, pihak diler juga mengungkapkan bakal ada perubahan besar dari segi body atau eksterior.

"Memang betul di akhir tahun ini akan ada perubahan major change, total. Jadi sudah berubah total dengan yang ada sekarang, termasuk body," kata salah satu wiraniaga diler Toyota, Jumat (8/10/2021).

Kehadiran Avanza baru rasanya tidak lengkap tanpa menyertakan Xenia. Mobil kembar ini lahir dari rahim yang sama, yakni pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM). Hendrayadi Lastiyoso selaku Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) buka suara mengenai potensi kelahiran produk baru.

Baca Juga: Ari Pramanto, Peraih Emas Kejuaraan Kempo PON Papua Dijanjikan jadi PNS oleh Pemkab Sawahlutno

"Apakah nanti ada produk baru? Rasanya lebih baik melihat dan mengunjungi langsung booth Daihatsu, apakah ada produk baru atau tidak di booth-nya," jelasnya dalam acara konferensi pers virtual Daihatsu, Kamis (14/10/21).

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Pindah 'Kasur' Sulit Tidur, Ini Cara Mengatasinya

Kamis, 9 Desember 2021 | 01:55 WIB

6 Penyebab Miss V Hitam yang Wajib Wanita Ketahui

Rabu, 8 Desember 2021 | 22:47 WIB

Awas! Deodoran Bisa Picu Kanker Payudara

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:15 WIB

Awas! Ini Bahaya Jika Sering Kirim Foto Lewat HP

Rabu, 8 Desember 2021 | 02:05 WIB

Fitur Baru TikTok Ini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:15 WIB
X