Inilah Layanan KAI yang Bisa Dinikmati Selama Perjalanan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:00 WIB
Ilustrasi KAI
Ilustrasi KAI

Sejak 24 September 2021, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI meresmikan tiga layanan kereta api (KA) di Stasiun Bandung. Dalam peresmian itu, dirut tersebut menyatakan bahwa KAI mengusung teman Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik.

Bersamaan dengan itu, seluruh penumpang bisa menikmati waktu tempuh KA yang lebih cepat, mengakses WiFi gratis, serta penyediaan layanan Live Cooking di atas kereta api. Direktur Utama PT KAI juga menambahkan, pihaknya ingin bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat dengan kualitas lebih baik. Tiga layanan itu pun diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Perjalanan jauh dengan kereta api KAI mungkin terbilang cukup membosankan bagi sebagian penumpang. Namun, ada pula jalur tertentu yang menyajikan pemandangan indah sehingga perjalanan makin menyenangkan dan berkesan. Itu pun bukan pembaruan layanan sebenarnya, melainkan bonus fasilitas yang bisa menyehatkan mata.

1. Waktu Tempuh 

Pihak KAI telah melakukan percepatan waktu tempuh sebagai layanan kereta, yang diterapkan pada perjalanan KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pergi pulang atau PP) dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP). Selain itu, ada KA Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP), serta Taksaka (Gambir-Yogyakarta PP). Karena percepatan itu, penumpang akan merasa terakomodasi untuk mendapatkan waktu perjalanan yang lebih cepat.

Berikut perbedaan waktu antara sebelum dan setelah percepatan:

1) Argo Bromo Anggrek (1B) relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir

Sebelum percepatan: 8 jam 30 menit

Setelah percepatan: 8 jam 10 menit

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Timun

Minggu, 28 November 2021 | 18:07 WIB

Tips Hilangkan Bau Busuk Saluran Air di Bak Cuci Piring

Minggu, 28 November 2021 | 09:10 WIB

Ajaib! Tumbuhan Ini Bisa Hasilkan Emas

Minggu, 28 November 2021 | 08:53 WIB

Google Mata-matai Anda 24 Jam, Berikut Cara Hentikannya

Minggu, 28 November 2021 | 07:32 WIB
X