Tren Skin Icing Kembali Naik Daun, Cara Cantik dengan Es Batu

- Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB
Tren Skin Icing (Shutterstock )
Tren Skin Icing (Shutterstock )

HARIANHALUAN.COM - Pernah mendengar skin icing? Ini merupakan tren kecantikan lawas yang hampir dilakukan oleh makeup artist atau MUA pada masa lampau.

Ternyata, tren skin icing kini kembali popular. Skin icing sendiri mulai naik daun pada awal 2021 setelah sekian lama ditinggalkan oleh masyarakat.

Lantas apa yang dimaksud dengan skin icing? Skin icing merupakan teknik menyapukan es batu atau dingin untuk membasuh wajah.

Metode skin icing sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengecilkan pori-pori. Hal ini diharapkan dapat memberikan complexion yang sempurna.

Tidak hanya mengecilkan pori, skin icing juga dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan yang salah satunya disebabkan oleh jerawat. Temperatur dingin juga mengatasi pembengkakan pada kulit. Bahkan suhu yang dingin ampuh dijadikan perawatan anti-aging.

Sensasi dingin yang ditimbulkan juga memberikan relaksasi bagi wajah sehingga lebih siap untuk mendapatkan polesan makeup.

Metode skin icing juga dinilai dapat melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik mendorong semakin banyak oksigen yang menuju ke sel kulit. Hasilnya, kulit tampak cerah alami.

Baca Juga: Skin Minimalism, Tren Kecantikan untuk Pancarkan Kilau Alami Kulit

Setelah di-skin icing, wajah pun terasa lebih segar seperti habis menggunakan sheet mask. Melihat manfaat dari icing, tidak kaget kalau kini masyarakat mulai melakukannya kembali.

Halaman:

Editor: Christine A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biografi Brian Putra Bastara CEO Haluan Media Group

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:41 WIB

Tips Sehat Ala Pemimpin Perempuan Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:45 WIB

Apa Benar Kamera Bisa Memotret Foto Penampakan Hantu?

Selasa, 30 November 2021 | 23:05 WIB

Intip 5 Game Terbaik 2021 Versi Google Play

Selasa, 30 November 2021 | 19:05 WIB

PS 5 Diprediksi Bakal Langka! Kenapa?

Selasa, 30 November 2021 | 18:15 WIB
X