Mengenal Editorial Makeup, Riasan Khusus untuk Pemotretan dan Runway

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:59 WIB
Editorial Makeup (Behance)
Editorial Makeup (Behance)

HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda yang terjun dalam bidang artist makeup, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah editorial makeup.

Editorial makeup merupakan salah satu makeup look yang menarik dan eye-catching. Baik dari segi warna, bentuk, maupun modelnya.

Misalnya eyeshadow cut crease memanjang dengan tabrak warna cerah atau tambahan glitter yang membuat tampilan blink-blink. Contoh lainnya yakni bentuk eyeliner yang unik dengan tambahan fake freckles. Beberapa MUA juga menambahkan aksesori seperti manik-manik pada wajah. 

 

Berbeda dengan makeup flawless yang cocok diaplikasikan sehari-hari, editorial makeup cenderung lebih cocok untuk agenda tertentu.

Riasan ini biasanya dipoleskan untuk pemotretan dengan tema khusus atau peragaan busana (runway). Editorial makeup look menambah nyawa dan karakteristik dari tema yang diusung atau rancangan busa yang dikenakan.

Baca Juga: Makeup Selama Pandemi Masih Digemari, Ini 3 Produk Paling Banyak Diburu

Pengertian Editorial Makeup

 

Secara harfiah, kata 'editorial' berkaitan dengan media massa seperti surat kabar, majalah, tabloid, bahkan situs web, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Christine A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Daftar Spotify Premium

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:55 WIB

Biografi Brian Putra Bastara CEO Haluan Media Group

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:41 WIB
X