Cara Gunakan WhatsApp Tanpa Internet, Perlu Dicoba

Milna Miana
- Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Internet yang kerap sulit diakses di daerah tertentu kini tidak lagi menjadi kekhawatiran bagi pengguna WhatsApp. Lantaran, sekarang WhatsApp sudah bisa bertukar pesan meski ponsel atau smartphone tak terhubung dengan internet.

Cara ini bisa dilakukan karena aplikasi milik Facebook ini memperkenalkan fitur multi-device.

Baca Juga: Bikin Link di WhatsApp dan Trik Lengkapnya

Biasanya WhatsApp bisa beroperasi bila perangkat utama, smartphone atau ponsel hidup dan terkoneksi internet. Dengan mengaktifkan fitur multi-device pengguna bisa tetap bertukar pesan melalui perangkat lain yang didaftarkan dalam fitur multi-device.

Fitur ini masih dalam versi beta dan belum diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp. Namun sudah bisa dicoba oleh pengguna aplikasi bertukar pesan populer ini.

Baca Juga: Super Tajir! Kekayaan Pendiri WhatsApp Tembus Rp189,7 Triliun

"Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga 4 perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati," kata laman Engineering Facebook dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Dalam laman Faq, WhatsApp mengatakan syarat menggunakan program beta. Pengguna aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Business Beta yang menggunakan WhatsApp Beta baik dari Android dan iPhone.

Agar bisa menggunakannya, pastikan juga WhatsApp berada dalam versi terbaru. Setelah sudah bergabung dengan multidevice beta, pengguna harus menautkan perangkat pendamping.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Timun

Minggu, 28 November 2021 | 18:07 WIB

Tips Hilangkan Bau Busuk Saluran Air di Bak Cuci Piring

Minggu, 28 November 2021 | 09:10 WIB

Ajaib! Tumbuhan Ini Bisa Hasilkan Emas

Minggu, 28 November 2021 | 08:53 WIB

Google Mata-matai Anda 24 Jam, Berikut Cara Hentikannya

Minggu, 28 November 2021 | 07:32 WIB
X