Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama dan Diumumkan Minggu Depan

Heldi Satria
- Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:40 WIB
Minggu Depan Facebook Dikabarkan Ganti Nama
Minggu Depan Facebook Dikabarkan Ganti Nama

 

HARIANHALUAN.COM - Baru-baru ini berdedar kabar bahawa Facebook berencana mau mengganti nama perusahaannya mulai minggu depan. Menurut sumber anonim, pergantian nama ini untuk mencerminkan fokus Facebook dalam membangun teknologi metaverse.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkap perubahan nama ini rencananya akan diumumkan pada konferensi tahunan Connect pada 28 Oktober mendatang.

Akan tetapi, perubahan nama Facebook kemungkinan bisa diungkap lebih cepat. Hal ini dimaksudkan sebagai ambisi Facebook untuk lebih dikenal dari sekadar perusahaan media sosial.

Baca Juga: Suir Syam Apresiasi Keberhasilan Padang Panjang Capai PPKM Level 1

Perubahan nama ini juga diyakini akan memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk. Sebagaimana diketahui, Facebook kini menaungi beberapa produk seperti Instagram, WhatsApp, hingga Oculus.

Sebelumnya Facebook juga mengumumkan akan menarik 10.000 teknisi ahli dari Uni Eropa untuk membangun teknologi metaverse. Mereka direncanakan untuk membuat kacamata AR yang diyakini Zuckerberg bakal populer seperti smartphone.

Juli lalu, Zuckerberg pernah mengatakan bahwa Facebook berencana untuk mengubah citra Facebook sebagai perusahaan metaverse, tak lagi sebagai perusahaan media sosial.

"Kami secara efektif akan bertransisi dari yang awalnya dikenal sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," ujarnya, dikutip dari The Verge, Rabu (20/10/2021).

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Begini Cara Mudah Memastikan Anak Makan Cukup Serat

Sabtu, 27 November 2021 | 06:53 WIB

Ketahui 5 Tanda Tanaman Kekurangan Air

Jumat, 26 November 2021 | 15:10 WIB

Selain PNS, 10 Pekerjaan Ini Bakal Diganti Robot

Jumat, 26 November 2021 | 10:10 WIB

5 Ciri Pensil Alis Kedaluwarsa, Jangan Gunakan Lagi

Kamis, 25 November 2021 | 23:09 WIB
X