15 Tanda Tubuh Terpapar Virus Corona Varian Delta, Apa Saja?

Milna Miana
- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 masih belum reda hingga penghujung tahun 2021. Kendati demikian junlah kasus penularan di Indonesia sudah jauh menurun dibandingkan masa puncak pada pertengahan Juli lalu.

Adapun salah satu varian virus Corona yakni varian Delta atau B.1.617.2 masih menjadi varian yang dominan dan menarik perhatian dunia. Pasalnya, varian ini memiliki kemampuan menular lebih cepat dan memicu pasien yang terinfeksi mengalami gejala yang parah.

Baca Juga: Mutasi Baru Varian 'Delta Plus' Ditemukan di Inggris, Lebih Menular?

Lantas, apa sajakah ciri-ciri Covid-19 varian Delta?. Berikut ulasannya seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (22/10/2021).

Sebenarnya belum ada ciri khusus Covid-19 varian Delta, yang membedakan dengan varian virus Corona lainnya. Belum banyaknya penjelasan terkait varian ini menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat.

Baca Juga: Studi: Obat Molnupiravir Ampuh Lawan Corona Varian Baru, Termasuk Delta

Namun, sejumlah dokter mencatat beberapa ciri atau gejala yang biasa terjadi pada pasien yang terinfeksi varian Delta ini. Dikatakan varian baru tersebut dikaitkan dengan sejumlah masalah pencernaan, berikut ciri-cirinya:

1. Demam

2. Sesak napas

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Doyan Minum Kopi? Awas Penyakit Ini Menyerang

Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB
X