Ini Penampakan Xpander Terbaru, Calon 'Penghancur' Avanza

Rahma Nurjana
- Senin, 25 Oktober 2021 | 08:03 WIB
Mitsubishi Xpander facelift 2021 (Dok: Tangkapan layar)
Mitsubishi Xpander facelift 2021 (Dok: Tangkapan layar)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hingga saat ini Toyota Avanza masih menjadi mobil favorit masyarakat di pasar low dan medium MPV di Indonesia. Namun beberapa hari terakhir media sosial diramaikan dengan foto-foto dua produk terbaru dari Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Akankah Mitsubishi Xpander akan menjadi 'penghancur' Avanza?

Saat foto-foto terbaru Toyota Avanza Veloz terbaru beredar, ini membuat heboh netizen dan tak ayal dibanjiri komentar. Sejak sepekan terakhir, di jagat media sosial dan komunitas Avanza, beredar masif foto-foto Toyota Veloz, dengan tampilan gagah, dan diyakini sebagai wujud Avanza terbaru yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Direktur Pemasaran Toyota-Astra Motor (TAM), AntonJimmiSuwandy menanggapi santai mengenai isu peluncuran ToyotaAvanza baru, Anton hanya menjawab diplomatis. "Sabar ya, tunggu saja (tanggalmainnya)," katanya di Edutown BSD City, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu, dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (25/10/2021).

Kemudian di saat bersamaan, pesaing berat Avanza yakni Mitsubishi Xpander juga tak kalah heboh. Di media soal muncul foto-foto yang menunjukkan versi terbaru Xpander atau edisi facelift.

Hal ini menandakan persaingan di segmen low MPV bergenre SUV di pasar tanah air bakal makin panas. Xpander baru facelift ini calon kuat pesaing terberat dari Avanza, sebab bila Avanza terbaru benar-benar jadi penggerak depan, maka Xpander dan Avanza benar-benar dalam satu segmen yang sebanding. Persaingan tentu makin seru bisa saling 'menghancurkan'.

Salah satu yang menampilkan versi facelift dari Xpander yakni akun @zushufmch yang memperlihatkan Xpander dari beberapa sisi, baik dari depan, samping dan belakang. Selain itu, beberapa akun lain juga menampilkan Xpander yang diduga versi terbaru.

Saat di konfirmasi kepada pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), namun pertanyaan mengenai informasi perilisan Xpander baru ini belum mendapat tanggapan.

Kedua APM ini sama-sama masih menutup rapat soal Avanza maupun Xpander terbaru. Namun, berdasarkan kejadian sebelumnya, bocornya foto-foto model baru sebuah produk mobil lazim terjadi, dan biasanya tak melenceng jauh dari perilisan resmi.(*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Timun

Minggu, 28 November 2021 | 18:07 WIB

Tips Hilangkan Bau Busuk Saluran Air di Bak Cuci Piring

Minggu, 28 November 2021 | 09:10 WIB

Ajaib! Tumbuhan Ini Bisa Hasilkan Emas

Minggu, 28 November 2021 | 08:53 WIB

Google Mata-matai Anda 24 Jam, Berikut Cara Hentikannya

Minggu, 28 November 2021 | 07:32 WIB
X