Tips untuk Penggemar Jengkol dan Petai agar Aroma Mulut Kembali Segar!

Nova Anggraini
- Selasa, 26 Oktober 2021 | 03:10 WIB
petai
petai

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Cara menghilangkan bau jengkol dan pete tidak terlalu rumit. Anda bisa melakukannya dengan mudah di rumah dan memakai cara-cara sederhana.

Seperti kita tahu, jengkol dan pete merupakan salah satu makanan yang difavoritkan banyak orang. Namun kendalanya, seringkali menyebabkan bau mulut usai mengonsumsi dua makanan tersebut.


Tetapi Anda tak perlu khawatir. Banyak cara menghilangkan bau jengkol dan pete. Langkah-langkahnya pun mudah saja.

Nah, apa saja sih cara menghilangkan bau jengkol dan pete? Berikut informasi lengkapnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/10/2021).

Sikat Gigi

Cara menghilangkan bau jengkol dan pete yang paling mudah adalah menyikat gigi Anda. Sikatlah gigi Anda menggunakan pasta gigi setelah mengonsumsi makanan-makanan yang membuat bau mulut. Pilih juga pasta gigi yang mengandung fluoride dan sifat antibakteri yang telah terbukti mengurangi bau mulut.

Menyikat lidah

Tidak hanya gigi. Anra juga bisa menyikat lidah Anda untuk membersihkan sisa-sisa makanan di mulut. Sebaiknya, sikat lidah Anda setelah menyikat gigi agar mulut Anda bersih maksimal.

Flossing

Cara menghilangkan bau jengkol dan pete berikutnya adalah flossing atau membersihkan gigi menggunakan benang gigi. Flossing yang tepat dapat menghilangkan partikel makanan dan plak dari sela-sela gigi Anda, sehingga membantu mengurangi bau mulut.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Pindah 'Kasur' Sulit Tidur, Ini Cara Mengatasinya

Kamis, 9 Desember 2021 | 01:55 WIB

6 Penyebab Miss V Hitam yang Wajib Wanita Ketahui

Rabu, 8 Desember 2021 | 22:47 WIB

Awas! Deodoran Bisa Picu Kanker Payudara

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:15 WIB

Awas! Ini Bahaya Jika Sering Kirim Foto Lewat HP

Rabu, 8 Desember 2021 | 02:05 WIB

Fitur Baru TikTok Ini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:15 WIB
X