Manfaat Mengkonsumsi Air Hangat Bagi Tubuh

- Senin, 25 Oktober 2021 | 22:49 WIB
air hangat
air hangat

Terdapat beragam manfaat minum air hangat yang sangat berguna untuk tubuh kamu. JIka kamu mengonsumsi air hangat secara teratur, dapat menjaga kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi air hangat secara teratur, apalagi ketika kamu sedang terinfeksi flu atau penyakit sistem pernapasan yang lain, air hangat dapat bisa mengatasi penyumbatan. Air hangat dapat mengencerkan lendir sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan. Minum air hangat juga mampu meredakan sakit tenggorokan.

Berikut ini terdapat manfaat lain dengan mengkonsumsi air hangat.

1. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan
Seiring bertambahnya usia, tentunya akan ada banyak tanda penuaan yang nampak pada kulit. Contohnya adalah, garis halus, kerutan, dan flek hitam. Dengan minum air hangat dapat membantu tubuh mengeluarkan zat beracun, sehingga membuat elastisitas kulit bisa tetap terjaga.

2. Mempercepat Penumbuhan Rambut
Apakah kamu sedang mencari cara untuk menumbuhkan rambut? Jika iya, cobalah dengan rutin minum air hangat. Suhu panas yang dihasilkan dari air hangat bisa menstimulasi pertumbuhan akar rambut. Dengan begitu, rambut bisa tumbuh dengan lebih cepat serta lebih kuat.

3. Menurunkan Berat Badan
Selanjutnya adalah air hangat dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan. Agar lebih mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan air hangat dengan perasan lemon dan minumlah setiap pagi. Hal ini akan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih optimal.

Baca Juga: Bedah Rumah Ketiga Tuntas, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang: Tahun Ini Ada Satu Lagi

4. Meredakan Nyeri Haid
Selanjutnya yaitu air hangat dapat meredakan sakit saat haid. Suhu yang berasal dari air hangat dapat menenangkan otot perut yang kejang selama haid. Sehingga membuat otot perut lebih terkontrol, dan nyeri haid pun dapat teratasi dengan lebih baik.

5. Mencegah Pertumbuhan Jerawat
Jika kamu memiliki tipe kulit yang mudah berjerawat, cobalah untuk rutin minum air hangat. Seperti yang telah dikatakan, minum air hangat dapat mengeluarkan zat beracun di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin, zat-zat yang memperparah kemunculan jerawat bisa berkurang.

6. Mengurangi Ketombe
Terakhir, manfaat minum air hangat juga berguna untuk mencegah ketombe Biasanya, ketombe akan muncul karena kondisi kulit kepala yang kering. Nah, air hangat bisa menjaga kelembaban kulit kepala sehingga ketombe pun bisa berkurang.


Baca Juga: Jangan Tidur Dulu sebelum Minum Air Hangat, Lancarkan Pencernaan hingga Menurunkan Berat Badan

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: kiaton.kontan.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Mudah Memastikan Anak Makan Cukup Serat

Sabtu, 27 November 2021 | 06:53 WIB

Ketahui 5 Tanda Tanaman Kekurangan Air

Jumat, 26 November 2021 | 15:10 WIB

Selain PNS, 10 Pekerjaan Ini Bakal Diganti Robot

Jumat, 26 November 2021 | 10:10 WIB

5 Ciri Pensil Alis Kedaluwarsa, Jangan Gunakan Lagi

Kamis, 25 November 2021 | 23:09 WIB

Mengenal 3 Jenis Pensil Alis Gel, Catat Perbedaannya

Kamis, 25 November 2021 | 22:21 WIB

Simak Daftar Harga Paket Data Indosat November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 18:35 WIB
X