Samsung Umumkan Sebagai Lima Besar Brand Terbaik 2021

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:19 WIB
Logo Samsung.   (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

HARIANHALUAN.COM- Samsung Electronics mengumumkan kalau mereka telah mengukuhkan posisinya dalam lima besar merek terbaik menurut Interbrand Best Global Brands 2021.

Menurut daftar Best Global Brands yang diumumkan oleh firma konsultan global Interbrand pada 20 Oktober (waktu setempat), Samsung berada di peringkat kelima dengan brand value 74,6 miliar dolar AS, meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Di atas kinerja keuangannya yang kuat, yang telah pulih hingga mencapai tingkat pra-pandemi, brand value perusahaan melonjak sebesar 20 persen tahun ini, dua kali lipat rata-rata pertumbuhan brand value dari 100 merek teratas pada tahun 2021.

Sejak memasuki peringkat lima besar untuk pertama kalinya pada tahun lalu, Samsung telah mempertahankan posisinya selama dua tahun berturut-turut dengan peningkatan nilai merek terbesar sejak tahun 2013.

Menurut Interbrand, faktor-faktor utama yang mendorong pertumbuhan Samsung antara lain:

Transisi Samsung ke sistem manajemen yang berfokus pada konsumen, tampak pada pembentukan tim CX (customer experience) baru yang didedikasikan untuk memprioritaskan pengalaman dan value yang dimiliki konsumen.

Berbagai upaya untuk keberlanjutan, termasuk berbagai kampanye yang berdasar pada visi CSR-nya, ‘Together for Tomorrow! Enabling People,’ serta inisiatif di seluruh lini perusahaan yang mendukung keberlanjutan, seperti kemasan ramah lingkungan (eco-packaging) untuk TV dan program Galaxy Upcycling.
Peluncuran produk-produk inovatif termasuk Galaxy Z Flip3, Neo QLED TV, dan jajaran home appliances Bespoke.

Memimpin pengembangan teknologi canggih seperti Artificial Intelligence (AI), 5G, otomotif, dan robotika melalui investasi yang konsisten.

"Sangat menggembirakan melihat Samsung Electronics meraih peringkat lima besar global pada tahun lalu dan kemudian mencapai pertumbuhan dua digit yang besar pada tahun ini—lompatan terbesar kami dalam brand value sejak tahun 2013," ucap YH Lee, CMO, Samsung Electronics.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Hitekno.com

Tags

Terkini

Intip Produk Andalan Apple di Masa Depan

Senin, 29 November 2021 | 23:05 WIB

5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Timun

Minggu, 28 November 2021 | 18:07 WIB

Tips Hilangkan Bau Busuk Saluran Air di Bak Cuci Piring

Minggu, 28 November 2021 | 09:10 WIB

Ajaib! Tumbuhan Ini Bisa Hasilkan Emas

Minggu, 28 November 2021 | 08:53 WIB

Google Mata-matai Anda 24 Jam, Berikut Cara Hentikannya

Minggu, 28 November 2021 | 07:32 WIB
X