Sah! Facebook Resmi Ganti Nama jadi Meta

Milna Miana
- Jumat, 29 Oktober 2021 | 06:13 WIB
Kepala Facebook Mark Zuckerberg
Kepala Facebook Mark Zuckerberg

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kini Facebook telah resmi berganti nama menjadi Meta. Kepala Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan perubahan nama perusahaan induk yang juga menaungi Instagram dan WhatsApp itu merupakan bagian dari 'rebranding' perusahaan.

Ini dilakukan Facebook di tengah kritik keras beberapa negara dan regulator terkait sejumlah isu 'pelanggaran' dalam layanannya.

Baca Juga: Apa Benar Facebook Mau Singkirkan Orang Tua di Media Sosial?

"Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk, sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan," kata Zuckerberg dikutip dari Reuters melalui CNBC Indonesia, Jumat (29/10/2021).

Meski begitu, perubahan nama tak akan mengubah struktur perusahaan. Raksasa teknologi itu dengan 2,9 miliar pengguna bulanan itu kemarin juga meluncurkan logo baru di Menlo Park, California.

Baca Juga: Banjir Tudingan! Facebook Terima Deretan Laporan dari Mantan Karyawannya

Sebelumnya, dalam kontroversi terbarunya, Facebook dihantam isu sengaja membiarkan ujaran kebencian dan mengambil keuntungan dari keamanan pengguna. Ini diungkap salah satu whistleblower, mantan karyawannya Frances Haugen.

Para eksekutif mengetahui potensi berbahaya dari akun-akun Facebook yang tidak terkontrol tapi membiarkan. Haugen mencontohkan di Vietnam, di mana Facebook mengizinkan ujaran kebencian berkembang secara internasional karena alasan "kekurangan linguistik".

Hal ini disebut-sebut sudah diketahui Mark. Namun perusahaan mengabaikannya dan memicu polarisasi beracun secara online.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X