Pegawai Kantor Wajib Tahu! 5 Gerakan untuk Menjaga Tubuh Tetap Fit

- Jumat, 5 November 2021 | 22:38 WIB
pegawai
pegawai

Bekerja dari pagi hingga malam membuat tubuh menjadi kaku dan sulit menemukan waktu untuk berolahraga. Dari kondisi ini, tentunya tubuh akan lebih mudah terkena penyakit atau membuat tulang menjadi bungkuk akibat terus-terusan duduk di depan meja kerja.

Nah bagi kamu pegawai kantor yang ingin menjaga tubuh tetap fit walau jarang berolahraga, berikut ini terdapat 5 gerakan yang bisa kamu lakukan di sela-sela waktu kerja.

1. Bangun Lebih Pagi
Bangun pagi dapat membuat tubuh kamu tetap fit loh. Karena bangun pagi sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik dan mental selama seharian penuh. Jika kamu memiliki kualitas tidur yang cukup dan bangun di pagi hari, tubuh & pikiran jadi siap untuk melakukan berbagai kegiatan, serta takkan mudah lelah. Dengan begitu, bangun pagi bisa jadi cara pertama membuat tubuh tetap fit.

2. Berjalan
Meski berada seharian di dalam kantor, tubuh bisa tetap fit dengan mengusahakannya tetap bergerak kemanapun. Cara agar bisa tetap bergerak di sela-sela waktu kerja adalah dengan berjalan kaki. Contohnya kamu bisa naik tangga alih-alih naik lift, pergi ke kantor lebih pagi untuk sekadar berjalan kaki menuju ruang kantormu, pergi ke kamar mandi, dan lainnya.

Baca Juga: Jogging di Taman Lebih Berenergi Ketimbang Nge-Gym

3. Membersihkan Meja Kerja
Membersihkan meja kerja berfungsi untuk membuang sedikit kalori dalam tubuh karena adanya pergerakan yang anda lakukan. Dengan membersihkan meja kerja, kamu akan jadi orang yang terorganisir serta lebih fokus karena area kerjamu jadi enak dipandang mata. Tubuh anda jadi tetap fit & lebih semangat untuk bekerja.

4. Melakukan Peregangan
Kebanyakan dari pegawai kantoran menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk duduk. Duduk seharian, ditambah jarangnya berolahraga membuat tubuh tidak fit, mudah letih, dan gampang sakit. Untuk membuat tubuh agar tetap fit meski jarang berolahraga, kamu bisa melakukan peregangan di sela-sela kesibukan kerja! Peregangan selain membuat tubuh lebih rileks, dapat juga membuat pikiran lebih fokus. Dengan peregangan tentunya dapat membuat tubuh jadi tetap fit meski sangat sibuk & jarang olahraga.

5. Relaksasi
Terakhir adalah dengan relaksasi. Relaksasi dapat dilakukan seperti meditasi, latihan pernapasan, atau mendengarkan bunyi-bunyi alam. Mendengarkan bunyi alam seperti bunyi hujan, suara angin, jangkrik, ataupun ombak dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Kamu bisa melakukan relaksasi di sela waktu sebelum tidur agar tubuh tetap fit meski sedang lelah. Relaksasi dapat membuang rasa stress, penat, dan kelelahan yang didera tubuh, sehingga sangat berperan dalam membuat tubuh kamu tetap fit.

Baca Juga: Pengertian, Pertandingan dan Aturan Cabang Olahraga Permainan Bulu Tangkis

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: kontan.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri Orang dengan IQ Tinggi, Kamu Termasuk Gak?

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB

Hoshinoya Bali Hadirkan Ubud Jungle Dinner

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:55 WIB

5 Ragam Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Kulit

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:21 WIB
X