Asuransi Motor, Perlu atau Tidak? Yuk Simak Pilihannya

Milna Miana
- Senin, 8 November 2021 | 11:30 WIB
Dok Lifepal
Dok Lifepal

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Buat yang sering bepergian dengan motor, mungkin tidak semuanya memiliki proteksi asuransi ya. Nyatanya bukan hanya kamu yang butuh perlindungan, nyatanya sepeda motormu pun butuh. Pasalnya, kamu yang terbiasa menggunakan sepeda motor pasti sudah merasakan beragam manfaat kendaraan ini. Kalau tidak dirawat, aktivitas sehari-hari bisa terganggu.

Lalu perlindungan macam apa yang dibutuhkan oleh motormu? Salah satunya adalah asuransi motor. Alasannya, kamu tidak bisa memastikan kendaraan roda duamu ini tetap baik-baik saja, sebagaimana risiko gangguan pada motor tetap ada. Namun dengan adanya proteksi dari asuransi motor, kamu bisa mengalihkan risiko finansial yang dialami akibat motor rusak atau hilang kepada pihak perusahaan asuransi.

Baca Juga: Ramai Kasus Wanda Hamidah, Ini Tips Menghindari Jebakan Asuransi Nakal

Lifepal.co.id, sebagai salah satu marketplace penyedia berbagai layanan asuransi, termasuk asuransi motor, bisa menjadi solusi buat kamu semua yang belum memiliki asuransi motor atau bingung untuk memilih asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Sebelum anda membaca lebih detail beberapa rangkuman dari Lifepal.co.id untuk pilihan asuransi motor di Indonesia, ketahuilah bahwa asuransi motor terbagi menjadi dua kategori umum yang hampir sama dengan proteksi dari asuransi mobil, yaitu proteksi Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Comprehensive adalah proteksi yang diberikan oleh jenis asuransi ini merupakan perlindungan menyeluruh. Artinya, perusahaan asuransi akan menanggung kerusakan mulai dari skala kecil hingga sangat parah. Sedangkan TLO, Perlindungan ini memberikan perlindungan skala lebih besar dengan minimal 75 persen dari kerusakan pada motor. Jadi, bisa dibilang, pihak asuransi baru akan menerima klaim apabila motormu benar-benar sudah rusak dan tidak bisa beroperasional lagi.

Baca Juga: PT Taspen Bukittinggi Masih Jalankan Asuransi Kematian untuk ASN 

Setelah lebih memahami dua kategori tersebut, yuk simak ulasan dari pilihan-pilihan asuransi motor dibawah ini:

1. Sinar Mas

Simas Motor memberikan perlindungan istimewa pada motor dengan usia maksimal 10 tahun. Premi bisa dibayarkan tahunan atau sesuai periode polis dengan manfaat dan ketentuan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: lifepal.co.id

Tags

Terkini

Doyan Minum Kopi? Awas Penyakit Ini Menyerang

Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB
X