Inilah 3 Tempat di Sumatera Barat yang Sangat Iconic dan Wajib Dikunjungi

- Selasa, 16 November 2021 | 06:56 WIB
Danau Maninjau
Danau Maninjau

Indonesia memiliki daerah-daerah wisata yang sangat bagus, salah satunya berada di Provinsi Sumatera Barat. Provinsi ini terkenal dengan daerah serta kekayaan alam yang sangat indah sehingga tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi tempat ini.

Ada banyak sekali tempat wisata yang cukup iconic dan mungkin sering kamu lihat di media sosial. Nah kalau kamu berkesampatan mengunjungi Sumatera Barat akhir-akhir ini, berikut 3 rekomendasi tempat wisata di Sumatera Barat yang wajib kamu kunjungi.

1. Pasar Bukit Tinggi
Yang pertama yaitu Pasar Bukittinggi. Pasar Bukittinggi ini berlokasi di belakang jam gadang. Tempat ini terbagi menjadi 3 bagian, pertama di pasar bawah, kedua lereng, dan tiga di pasar atas. Uniknya, setiap bagiannya memiliki tempat penjualan yang berbeda.

Bagian bawah menjual sayur dan mayur, buah-buahan dan juga bumbu masak. Lalu di bagian lereng menjual beragam kuliner dan oleh-oleh khas Sumbar, seperti dadiah, karakaliang, keripik balado, sampai dnegan souvenir semuanya tersedia. Serta di bagian atas kamu akan menemukan para penjual sulaman khas Sumatera Barat, ikan dan jual pakaian.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Aplikasi Desa Wisata

2. Ngarai Sianok
Kedua yaitu Ngarai Sianok.

Ngarai Sianok adalah lembah yang curam dengan memiliki jurang berjarak 100 meter dan luar 15 km, dengan lebar 200 meter. Lembah ini berbentuk panjang dan berkelok-kelok. Ngarai Sianok ini membentang dari selatan Ngarai Kota Gadang sampai dengan Nagari.

Ngarai Sianok ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan sangat menyejukkan mata. Biaya yang kamu keluarkan untuk mengunjungi tempat ini juga cukup murah loh, kamu cukup membayar tiket masuk Rp. 4.000.

3. Danau Maninjau
Terakhir yaitu Danau Maninjau.

Danau ini merupakan danau terbesar kedua yang berada di Sumatera Barat. Danau Maninjau memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Sebagai informasi, Danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi. Untuk kamu yang ingin berwisata di tempat yang tenang, tempat ini bisa menjadi wisata yang tepat untuk dikunjungi.

Itu tadi adalah 3 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika di Sumatera Barat. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketika sedang berkunjung ya!

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Aplikasi Desa Wisata

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: wisatapro.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Ragam Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Kulit

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:21 WIB

Waktu Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Doa Setelahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:51 WIB

Salat Tahajud: Niat, Tata Cara dan Waktunya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:35 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Tahajud

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:26 WIB

Salat Hajat: Niat, Cara, Waktu dan Doanya

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:43 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Hajat

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:29 WIB
X