5 Kuliner Wajib untuk Kamu yang Mau ke Bogor

- Senin, 22 November 2021 | 18:59 WIB
Destinasi di Kota Bogor
Destinasi di Kota Bogor

Bogor menjadi kota dengan julukannya yang terkenal yaitu Kota Hujan. Namun dibalik julukan tersebut, Kota Bogor menyimpan beragam macam kuliner yang pastinya akan membuat orang yang datang kesana menjadi ketagihan.

Buat kamu yang mau berkunjung ke Kota Bogor akhir-akhir ini, berikut ini 5 rekomendasi kuliner Bogor yang wajib kamu kunjungi!

1. Soto Kuning Pak Yusup
Pertama yaitu Soto Kuning Pak Yusup. Warung makan pinggir jalan ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung setiap harinya. Warung soto yang sudah buka sejak tahun 1998 ini hadir di salah satu sisi di kawasan Surya Kencana. Sangking enaknya soto ini, pengunjung yang datang bukan hanya dari orang-orang Bogor saja, tetapi dari luar kota seperti Depok, Jakarta, Sukabumi, bahkan Bandung.

Selain rasa yang enak, Soto Kuning Pak Yusup juga memiliki penyajian yang cukup unik. Para pelanggan akan dipersilahkan untuk memilih potongan daging yang diinginkan. Terdapat potongan dengan jenis daging, paru, kikil hingga pelengkap seperti perkedel. Soto Kuning Pak Yusup berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 287, bogor, soto kuning yang buka mulai pukul 10.00 ini dibanderol hanya Rp 10 ribu per potong daging yang diambil.

2. Toge Goreng Mang Gerbo Putra
Kedua yaitu Toge Goreng Mang Gerbo Putra yang berlokasi di Pasar Anyar, Blok B.2, Jalan Dewi Sartika No. 35, Bogor. Namun jika ingin makan toge ini, kamu harus benar-benar teliti ya. Karena warung toge goreng ini agak lokasinya agam ngumpet. Untuk lebih gampangnya lagi, kamu bisa mencari SD Pengadilan, karena lokasinya tidak jauh dari SD Pengadilan.

Nama ‘Gebro’ sendiri diambil dari julukan yang diberikan langsung oleh pelanggan. Kata ‘Gebro’ berasal dari kata sagebro yang artinya banyak, kata ini cukup sesuai dengan 1 porsi toge goreng yang disajikan dalam porsi yang banyak. Selain itu, rasanya juga sangat gurih dan legit. 1 porsinya dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu harganya Rp 13 Ribu.

3. Sate Sumsum Pak OO
Selanjutnya yaitu Sate Sumsum Pak OO. Kalau biasanya sate dihidangkan dengan daging sapi, nah sate ini cukup berbeda, karena dihidangkan dengan menggunakan sumsum. Sate Sumsum Pak OO ini menjadi salah satu yang juga populer di kawasan Surya Kencana. Lokasinya berada di Jalan Surya Kencana No.193, Bogor Tengah, Bogor. 1 porsinya dibanderol dengan harga Rp 30 ribu untuk 10 tusuk sate per porsi kamu bisa menyambangi sate yang unik ini mulai pukul 15.00.

Baca Juga: Bingung Mau Buat Proposal Bisnis Kuliner? Simak Contohnya di Sini

4. Lumpia Basah Gang Aut
Lumpia basah mungkin saat ini bisa kamu jumpai di manapun, namun kalo kamu ke Kota Bogor, kamu wajib untuk nyobain Lumpia Basah Gang Aut! Sudah hadir sejak sekitar 5 tahun yang lalu, pemiliknya, Bu Weli dibantu dengan anaknya mempertahankan cara memasak lumpia basah yang masih tradisional dengan kompor arang. Lokasinya ada di Jl. Surya Kencana No.307, Bogor.

5. Martabak Encek
Terakhir yaitu Martabak Encek. Sangking enaknya Martabak Encek ini, penjual hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menghabiskan dagangannya. Martabak Encek berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 289, Bogor, tepatnya di seberang Gang Aut. Martabak Encek baru buka mulai pukul 14.00.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB
X