5 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Jogja

- Senin, 22 November 2021 | 21:03 WIB
jogja
jogja

Siapa yang belum pernah ke Jogja?

Salah satu daerah di Jawa Tengah ini menjadi salah satu destinasi wajib yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Selain wisatawan Indonesia, Jogja juga sering dikunjungi oleh para wisatawan asing loh.

Jogja tentunya menyediakan tempat kuliner yang sangat tidak boleh ditinggalkan jika sedang berkunjung. Berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat kuliner malam yang wajib kamu kunjungi di Jogja.

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk
Pertama yaitu Gudeg Bromo Bu Tekluk. Tempat kuliner malam ini wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Jogja. Gudeg Bromo Bu Tekluk berlokasi di Jalan Affandi Nomor 2A, Santren, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kalau ke sini, siap-siap harus rela antre yaa. Karena tempat ini pastinya akan selalu ramai. Bahkan sebelum buka, sudah banyak yang mulai mengantre. Menu yang disajikan di Gudeg Bromo Bu Tekluk antara lain gudeg basah yang rasanya dominan gurih. Kuah areh dan sambal kreceknya pun berkuah sehingga cocok disantap pada malam hari.

Baca Juga: 3 Tempat Kuliner Halal di London

2. Soto Sampah
Kedua yaitu Soto Sampah, eits tapi tenang saja, walau namanya Sampah tapi soto ini tidak menyediakan sampah asli kok. Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk soto kuah gurih dengan isian ayam suwir, irisan kol, tauge, dan soun. Harga satu mangkuk sekitar Rp10.000. Selain itu, ada juga gorengan atau aneka sate yang harganya cukup terjangkau, berkisar Rp5.00 - Rp2.000. Soto Sampah berlokasi di Jalan Kranggan Nomor 2, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

3. Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo
Nasi Campur Teri Gejayan adalah salah satu tempat kuliner malam favorit di Jogja. Di sini kamu bisa memesan nasi campur berisi teri dan sayuran. Untuk lauk, kamu juga pilih sesuai selera. Pilihannya pun cukup beragam, mulai dari gorengan hingga ayam goreng. Harga satu porsi nasi campur mulai Rp10.000. Namun harga tersebut bisa berbeda tergantung lauk yang dipilih.

4. Angkringan Pak Jabrik
Keempat yaitu Angkringan Pak Jabrik. Walau angkringan saat ini sudah menjamur di berbagai wilayah Jakarta, namun Angkringan Pak Jabrik menjadi angkringan yang menawarkan makanan dan suasana khas Jogja.

5. Mie Ayam Kamehame
Terakhir yaitu Mie Ayam Kemehame. Tempat kuliner ini menyajikan mie ayam yang cukup unik. Terdapat menu mie ayam kuah tongseng, kuah sate, serta kuah rendang. Bagi kamu penggemar makanan pedas, Mie Ayam Kamehame sangat terkenal dengan menu yang paling terkenal yaitu mie ayam pedas yang namanya cukup unik. Misalnya saja Mie Ayam Kamehame dengan tingkat kepedasan level dua serta Mie Ayam Super Saiya dengan pedas level 10. Harga satu mangkok di mie ayam di tempat ini antara Rp12.000 - Rp24.000.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ide Ucapan Valentine Bahasa Indonesia Terlengkap

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:07 WIB

Begini Cara Mendapatkan Gaji dari YouTube

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:40 WIB

Inilah Perbedaan White Day dan Hari Valentine

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:42 WIB

Popok Generasi Baru vs Konvensional, Apakah Bedanya?

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:30 WIB
X