Menariknya Tawaran Kartu Kredit

- Jumat, 6 Februari 2015 | 19:18 WIB

Dari tipe pembelanjaan yang tagihannya dibayar dengan men­cicil, Anda harus membayar bunga kartu kredit yang menjadi pe­masukan mereka. Jadi karena Anda yang punya uangnya, jangan biarkan siapapun mendikte apa yang harus anda lakukan. Teru­tama dalam urusan memilih kartu kredit. Prinsip teliti se­belum membeli harus benar-benar di­terapkan.

Tidak semua penawaran kar­tu kredit mesti Anda sikat tanpa dipelajari terlebih dahulu. Bisa-bisa Anda terjerat pada per­soalan yang tidak pernah Anda bayang kan sebelumnya. Misal­nya Anda ter­giur pada suku bunga yang dita­warkan kartu kredit X, namun belakangan baru Anda tahu bah­wa suku bunga rendah ter­sebut cuma berlaku 3 bulan saja, selan­jut suku bunga bahkan lebih tinggi dari­pada suku bunga kartu kredit lain. Oleh karena itu, sebelum memu­tuskan kartu kre­dit mana yang akan dipilih, ada baiknya kita mempelajari serta mem­ban­ding­kan semua pena­waran kartu kredit yang ditawar­kan kepada kita.

Hal utama yang harus Anda lakukan dalam memilih kartu kredit adalah membaca dengan seksama semua hal atau perjanjian yang terletak di lembaran ap­likasi. Waspadai juga kalimat program promosi yang disertai dengan tanda bintang, sebab ke­te­rangan­nya ditulis dengan huruf yang sangat kecil dan ditaruh di akhir aplikasi bahkan nyaris tidak keli­hatan.

Selanjutnya, sebagai panduan Anda maka berikut ini adalah beberapa poin-poin penting yang sebaiknya dipertimbangkan da­lam memilih kartu kredit:

1. Acces/ Akses.

Pilihlah kartu kredit yang memiliki jaringan penerimaan dan otorisasi yang diakui seluruh dunia. Biasanya nama besar dari penerbit kartu kredit mem­per­lihatkan level bona­fiditasnya ditingkat inter­nasional.

2. Cost/ Biaya.

Besarnya iuran tahunan dan suku bunga kartu kredit yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Kartu kredit yang menjadi mar­ket leader umumnya mene­tapkan annual fee dan suku bunga yang lebih tinggi, namun hal ini juga diimbangi dengan keleng­kapan fasilitasnya. Da­lam masa promosi, beberapa pener­bit kar­tu kredit mena­warkan gratis annual fee atau suku bunga lebih rendah selama jangka waktu tertentu. Namun tidak se­la­manya, begitu masa promo­si berakhir annual fee akan ditagih dan suku bunga mengi­kuti kon­disi pasar. Kare­na itu janagn mudah ter­giur. Yang pasti, Anda harus me­ngusa­hakan agar men­dapat yang ter­baik se­suai dengan uang yang akan dikeluarkan. Dengan de­mikian, pilihlah kartu kredit yang besarnya annual fee maupu suku bunganya sesuai dengan fasilitas yang akan Anda da­patkan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Jahe | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:04 WIB

Cabai | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bawang | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Yuk Mulai Diet Sehat Ala Ahli Gizi, Simak Tipsnya

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:50 WIB

Kunyit | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

7 Pola Hidup Sehat untuk Tingkatkan Fungsi Jantung

Minggu, 24 Oktober 2021 | 01:30 WIB

Yuk Intip Kecanggihan Toyota Avanza Veloz Terbaru

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:10 WIB
X