Membangun Bisnis Sendiri

- Senin, 16 Februari 2015 | 19:42 WIB

1. Mulai dari hal simpel.

Bingung memilih produk apa yang akan dijual? Daripada pusing-pusing, kenapa tak coba untuk melirik ling­kungan sekitar dan kebutuhan sehari-hari Anda? “Biasakan berpikir dari hal-hal simpel di sekitar Anda, karena bisa jadi ide sederhana ini justru akan membawa Anda pada kesuksesan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pola pikir bisnis laki-laki dan perempuan ternyata sangat berbeda. Umumnya, laki-laki kebanyakan berpikir keras dan me­milih produk yang aneh dan rumit untuk menarik minat konsumen. Seba­liknya, perempuan justru dinilainya lebih memiliki ide yang sederhana namun cukup menjanjikan.

2. Diferensiasi produk

Sebelum memutuskan membuat usaha, Anda sudah harus tahu produk apa yang akan dijual. Usahakan me­milih produk yang berbeda dengan produk pada umumnya. “Unik itu tidak selalu dari bentuk barangnya. Tapi unik juga bisa berasal dari cerita dibalik pembuatannya, atau presentasi dan kombinasi produknya,” jelas Andi.

Kombinasi produk misalnya, saat Anda memutuskan untuk menjual pakaian maka Anda bisa saja mema­dumadankan atasan dan bawahan yang biasa jadi lebih terlihat unik secara keseluruhan. Oleh karena itu, kemasan dan deskripsi itu sangat penting untuk pembeli, terlebih ketika Anda men­jalankan bisnis online.

3. Promosi

romosi adalah salah satu hal yang paling penting dalam usaha. Meski demikian, bukan berarti Anda boleh jor-joran untuk promosi,misalnya dengan flyer, atau spanduk besar.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Melihat dan Mendengar Buya Guzrizal Gazahar

Jumat, 23 Juli 2021 | 22:18 WIB

Tiga Langkah Mewaspadai Kecelakaan Mobil

Rabu, 21 Juli 2021 | 23:34 WIB

Bahaya Banget! Ini Risiko Memakai Lampu Neon

Minggu, 18 Juli 2021 | 21:26 WIB
X