Rekomendasi 5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Bali

- Selasa, 23 November 2021 | 20:35 WIB
Salah satu desa wisata di Bali
Salah satu desa wisata di Bali

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang sangat indah. Dengan keindahan alamnya tersebut, banyak sekali wisatawan yang mampir ke Bali mulai dari wisatawan dari Indonesia, sampai dengan wisatawan mancanegara.

Setelah asyik berlibur dari Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Bali untuk keluarga atau kerabat. Untuk itu, berikut ini rekomendasi 5 tempat belanja untuk membeli oleh-oleh khas Pulau Dewata yang telah dirangkum dari laman okezone.com.

1. Pasar Seni Sukawati
Yang pertama adalah Pasar Seni Sukawati.

Pasar Seni Sukawati ini berlokasi di Jalan Raya Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pasar ini mulai buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WITA. Barang yang dijual di Pasar Seni Sukawati ini beraneka ragam kriya khas Bali seperti halnya ukiran, patung kayu, perhiasan, lukisan, barang antik, kain pantai, dan lain-lain.

2. Pasar Seni Kuta
Selain Pasar Seni Sukawati, ada juga Pasar Seni Kuta. Lokasi pasar ini cukup dekat dengan Pantai Kuta, hanya sekitar 400 meter saja. Pasar Seni Kuta menjual produk lokal yang ramah kantong bagi para wisatawan. Selain itu, pasar ini juga buka hingga malam hari, yakni sejak 06.00 hingga 23.00 WITA.

Baca Juga: Indonesia Terima Presidensi G20, Jokowi Undang Para Pemimpin Dunia ke Bali Tahun Depan

3. Krisna Oleh-Oleh Bali
Bagi kamu yang mencari batik atau kerajinan tangan khas Bali, kamu bisa berkunjung ke Krisna Oleh-Oleh Bali. Krisna Oleh-Oleh Bali menjual berbagai produk seperti batik khas Bali, kerajinan tangan, hiasan, dan berbagai makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh.

4. Jalan Legian
Untuk kamu yang suka jalan-jalan malam, kamu bisa berkunjung ke Jalan Legian. Karena sambil jalan-jalan, banyak sekali penjual yang menjajakan pernak-pernik khas Bali di Jalan Legian ini. Sehingga, kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh atau untuk koleksi pribadi. Jalan Legian ini beroperasi selama 24 jam.

5. Pasar Seni Ubud
Terakhir yaitu Pasar Seni Ubud. Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Ubud, Gianyar. Pasar ini memiliki Puri Saren Agung Ubud, yaitu merupakan bangunan yang cukup bersejarah dan pernah menjadi istana bagi Kerajaan Ubud pada akhir abad ke-19. Namun sekarang, bangunan tersebut dijadikan sebagai museum serta pusat kesenian tradisional Bali yang sering menampilkan bermacam-macam tari tradisional. Dan tak lupa, kamu juga bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas bali di Pasar Seni Ubud.

Itu tadi adalah 5 tempat belanja oleh-oleh khas bali yang bisa kamu datangi.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Kulit Kering? Hindari 5 Kandungan Skincare Ini

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:59 WIB

Mau Pasang WiFi di Rumah? Simak Rincian Biayanya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:45 WIB

5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok, Tak Perlu Mahal

Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:02 WIB
X