Jangan Dicoba! Challenge 'Add Yours' IG Makan Korban

- Rabu, 24 November 2021 | 18:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Fitur baru di aplikasi berbagi foto dan video Instagram yang bernama 'Add Yours' beberapa waktu belakangan ini cukup populer dan seringkali terlihat menghiasi unggahan Story para pengguna.

Add Yours merupakan fitur yang menyediakan stiker balasan untuk berinteraksi dengan teman lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih topik yang disediakan Instagram atau membuat sendiri topik untuk bahan berbagi.

Namun, di balik kepopuleran fitur Add Yours tersebut, rupanya menyimpan potensi penyalahgunaan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Baru-baru ini terungkap bahwa challenge Instagram dengan fitur Add Yours menjadi modus terbaru untuk melakukan penipuan.

Dita Moechtar, pegiat media sosial dengan nama akun Twitter @ditamoechtar mencuitkan pengalaman temannya yang menjadi korban penipuan setelah melakukan challenge Instagram dengan fitur Add Yours.

Dita mengungkap, dirinya ditelepon oleh seorang temannya dalam keadaan menangis karena baru saja menjadi korban kasus penipuan yang meminta transfer uang.

"Pagi tadi teman saya telepon, nangis-nangis habis ditipu katanya. Biasalah, penipu yang telepon minta transfer gitu," cuit Dita, Selasa (23/11/2021).

Ternyata, sang teman langsung percaya dan mentransfer sejumlah uang karena penipu memanggilnya dengan nama Pim. Padahal, panggilan nama Pim hanya diketahui oleh orang terdekatnya saja.

Karena itu, saat penipu memanggil dengan nama Pim, sang korban langsung percaya. Ia juga tidak ragu untuk mengirimkan sejumlah uang karena mengira penipu itu teman dekatnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi.id

Tags

Terkini

Biografi Brian Putra Bastara CEO Haluan Media Group

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:41 WIB

Tips Sehat Ala Pemimpin Perempuan Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:45 WIB

Apa Benar Kamera Bisa Memotret Foto Penampakan Hantu?

Selasa, 30 November 2021 | 23:05 WIB

Intip 5 Game Terbaik 2021 Versi Google Play

Selasa, 30 November 2021 | 19:05 WIB

PS 5 Diprediksi Bakal Langka! Kenapa?

Selasa, 30 November 2021 | 18:15 WIB
X