75 Inspirasi untuk Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru Kepada Orang Terdekat

- Rabu, 24 November 2021 | 17:38 WIB
Ilustrasi ucapan selamat Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi ucapan selamat Natal dan Tahun Baru

Natal dan Tahun Baru umumnya dirayakan berbarengan karena waktunya yang berdekatan. Sering kali, umat Kristiani memperingati Hari Raya Natal mulai tanggal 24 Desember hingga 25 Desember, dengan Kebaktian malam Natal pada 24 Desember lalu Kebaktian pagi pada 25 Desember. Mereka memperingatinya sebagai hari lahirnya Yesus Kristus. Kebaktian pun dilakukan bersama keluarga dan teman sambil saling memberikan ucapan Natal yang tulus.

Sementara, Tahun Baru adalah budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Setelah Natal, tak hanya umat Kristiani budaya perayaan ini dilakukan hampir semua orang dengan mengharapkan kehidupan yang lebih baik di tahun depan serta saling mendoakan kepada keluarga dan teman terdekat.

Maka dari itu, sebagian orang memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru hampir bersamaan kepada orang-orang yang mereka cintai sebagai harapan agar hidup sehat di tahun depan, memiliki karier yang bagus, memiliki keturunan, dan masih banyak lagi. Ucapan selamat ini menjadi sebuah doa yang tulus sekaligus hadiah berkesan meski hanya sebuah ucapan.

Berikut ini referensi ucapan selamat Natal dan Tahun Baru yang dapat membuat perayaan makin berkesan dengan harapan dan doa dalam sebuah ucapan untuk orang yang kamu sayangi:

  1. Hai, kamu! Terima kasih ya sudah menjadi teman yang baik, dan semoga suka cita Natal senantiasa menyertai. Selamat Natal, teman terbaik.
  2. Aku selalu berdoa dan berharap kamu merasakan hari Natal yang dipenuhi dengan cinta, kebahagiaan, dan suka cita. Selamat hari Natal.
  3. Tahukah kamu, salah satu hadiah terbaik dalam hidup ini adalah dapat berkenalan dan bertemu dengan teman terbaik sepertimu. Salam hangat, dan selamat hari Natal di mana pun kamu berada.
  4. Senang rasanya bisa menghabiskan Natal kali ini bersama keluarga dan teman terbaikku. Terima kasih untuk kehadiranmu yang membawa keceriaan dan kehangatan. Semoga damai Natal besertamu.
  5. Semoga tahun depan kita dapat merayakan Nnatal bersama dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Selamat Natal dan semoga damai menyertaimu.
  6. Natal adalah waktu terbaik untuk berbagi cinta dan kebahagiaan bersama keluarga. Selamat menikmati hari yang penuh bahagia dan semoga Tuhan memberkatimu.
  7. Kegembiraan Natal ini tidak lengkap tanpa kehadiranmu. Saya bersyukur memilikimu sebagai sahabat. Saya berharap semoga kebahagiaan tetap bersamamu selamanya. Selamat Natal!
  8. Senang rasanya memiliki teman seperti kamu, yang selalu ada di dalam suka dan duka. Terima kasih untuk semuanya dan selamat Natal, teman terbaik.
  9. Natal menjadi lebih istimewa ketika dirayakan bersama orang-orang tersayang, dan kamu adalah salah satunya. Terima kasih, teman. Selamat Natal.
  10. Tersenyumlah karena saat ini Sang Juru Selamat sudah lahir untuk membawa kedamaian bagi kita semua. Semoga Tuhan menghilangkan semua kesedihan dan menghujani dengan kebahagiaan yang berlimpah. Selamat Natal.
  11. Saya berharap semoga Tuhan memberi kebahagiaan dan menjauhkan semua kesedihan dari dalam hidupmu. Ingat dalam situasi apa pun, saya akan selalu ada untuk menemani. Selamat Natal.
  12. Memiliki kamu sebagai teman saya adalah hadiah yang paling indah dalam hidup saya. Selamat Natal, temanku.
  13. Meski saat ini kita terpisah oleh jarak, tapi bukan berarti hal tersebut akan mengganggu persahabatan kita. Saya bersyukur memilikimu dan berdoa kepada Tuhan untuk selalu memberikan kebahagiaan untukmu.
  14. Semoga malam Natal yang suci membawa kehangatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan ke dalam hidup kamu. Tuhan memberkati.
  15. Semoga Hari Natal ini akan membawa kedamaian dan membawa sinar, bagai lilin bercahaya di dalam kegelapan.
  16. Kasih Natal yang diberikan oleh Yesus Kristus, kiranya selalu menyertaimu ke mana pun kamu pergi. Merry Christmas, my dear friend.
  17. Natal ini terasa berbeda, karena kita hanya melihat satu sama lain melalui layar ponsel, tapi setidaknya rasa kangen ini dapat sedikit terobati. Semoga tahun depan kita dapat merayakan hari Natal bersama-sama.
  18. Selamat Natal untuk teman terbaik yang pernah ada, dan dalam kesempatan ini izinkan saya memberi tahu sebuah rahasia bahwa kamu adalah berkat terbesar dalam hidup saya!
  19. Bagiku, kamu tidak hanya sahabat tapi juga anggota keluarga terbaik yang pernah ada. Terima kasih untuk semua kebahagiaan dan kebersamaan.
  20. Teman terbaik adalah orang yang dapat menerima kekurangan dan selalu ada dalam keadaan tersulit. Awalnya sulit dipercaya, tapi saya tahu itu benar, sejak saya bertemu sahabat sepertimu.
  21. Tak peduli berapa banyak kekurangan yang kamu miliki, tapi bagi saya, kamu adalah sumber berkat dan suka cita dalam hidup ini.
  22. Makna Natal sesungguhnya adalah tentang kepedulian, berbagi, dan membagikan kasih kepada mereka yang tersayang. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat hari Natal dan semoga kamu selalu bahagia.
  23. Semoga Natal di tahun ini menyenangkan, penuh warna dan cinta. Serta, membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh keluarga.
  24. Jika ada yang bertanya, apa yang saya harapkan di hari Natal ini? Maka, saya akan menjawab semoga persahabatan kita bertahan selamanya! Selamat Natal!
  25. Tak ada momen yang jauh lebih indah saat dapat menghabiskan waktu bersama teman terbaik di hari Natal ini, dengan berbagai cerita tentang kehidupan dan tertawa bersama. Ya, semoga hari Natal ini menjadi kenangan yang tak terlupakan!
  26. Satu hal yang ditunggu-tunggu dari perayaan Natal adalah menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga tercinta. Saya berharap, merasakan kebersamaan ini bersama kamu lagi tahun depan.
  27. Waktunya untuk mengatakan “Selamat tinggal” untuk semua kesedihan, dan ini saatnya merangkul kebahagiaan bersama mereka yang tercinta. Selamat hari Natal!
  28. Selamat Natal untuk teman terbaik, yang mengetahui semua baik-burukku dan selalu memberikan kebahagiaan selama ini. Saya menyayangimu, teman!
  29. Saya tidak bisa memberi hadiah yang besar untukmu. Namun, selalu ada harapan besar di dalam hati saya, yaitu persahabatan kita tetap abadi! Selamat Natal!
  30. Satu doa di malam ini yang ingin saya panjatkan, adalah berharap kamu selalu bahagia dan merasakan momen Natal yang sangat istimewa.
  31. Ingat pertama kali saat kita bertemu dan memutuskan menjadi sahabat? Ya, itulah saat bahagia karena bertemu orang yang mendukung dan memiliki tempat berbagi. Terima kasih, teman. Selamat Natal.
  32. Selamat Natal, teman! Semoga Tuhan senantiasa memberkatimu selamanya dan seluruh keluarga. Jangan lupa sampaikan salam hangat untuk keluargamu. Merry Christmas!
  33. Pada kesempatan ini, aku ingin berterima kasih karena kamu adalah teman yang selalu ada saat aku membutuhkanmu. Sekali lagi, terima kasih dan selamat Natal, sahabat.
  34. Semoga Tuhan selalu melindungi kamu dari bahaya dan memberikanmu kebahagiaan senantiasa. Terima kasih merayakan hari Natal bersamaku hari ini. Selamat Natal!
  35. Semoga Natal ini memberi kamu banyak suka cita dan kebahagiaan. Terima kasih telah menjadi teman yang sudah mendukungku selama ini! Selamat Natal dan Tahun Baru.
  36. Selamat Natal untuk sahabatku! Saya sangat senang dapat menghabiskan Natal sekali lagi dengan kamu dalam hidup saya, dan itu hadiah paling berharga untukku. Terima kasih telah menjadi manusia terbaik di dunia.
  37. Semoga Natal ini penuh dengan suka cita dan tawa, dari semua orang yang kamu cintai. Selamat Natal!
  38. Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk menghabiskan perayaan Natal ini dengan sahabat terbaik! Semoga akan ada kebersamaan lagi yang lebih menyenangkan di tahun mendatang. Selamat Natal!
  39. Semoga berkat Tuhan turun atasmu dengan luar biasa, dan kamu dapat menikmati kebersamaan bersama keluarga dengan penuh suka cita.
  40. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang baru di tahun ini, dan dapat mewujudkan mimpi yang tertunda di tahun mendatang. Selamat Natal.
  41. Dari hati yang paling dalam, saya mengucapkan selamat hari Natal! Semoga kamu memiliki liburan yang menyenangkan! Stay safe and healthy.
  42. Meski tak merayakan hari Natal bersama, saya berharap kita bertemu lagi segera agar dapat berbagi cerita bersama. Hingga saat itu tiba, jangan lupa menjaga kesehatan!
  43. Semoga keajaiban Natal memenuhi rumahmu dengan suka cita dan kedamaian. Jangan lupa sampaikan salam hangat untuk seluruh anggota keluarga.
  44. Beberapa tahun terakhir ini kamu mengalami masa yang sangat sulit, dan saya berdoa agar tahun mendatang membawa kebahagiaan, serta hari-hari yang lebih baik di masa depan.
  45. Jangan bersedih jika tahun ini kita belum berkumpul bersama karena pada kesempatan berikutnya, kita dapat berbagi kebahagiaan bersama. Tak lupa, saya juga ingin mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru.
  46. Perlu kamu tahu, namamu selalu di hati ini meski kita terpisah hari ini. Oh ya, selalu berhati-hati dan tetap aman di pandemi Covid-19 ini!
  47. Semoga hari Natal ini mengisi rumah kamu dengan suka cita, cinta, dan hidup yang penuh tawa. Tak lupa, saya ucapkan selamat hari Natal dan berharap kita berjumpa segera.
  48. Semoga Natal ini membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagimu dan keluarga tercinta. Dari sahabat yang merindukanmu dan berharap melihatmu di tahun 2022.
  49. Pada Natal yang indah ini, semoga kamu menemukan banyak alasan untuk tersenyum. Selamat Natal dan Tahun Baru!
  50. Layaknya pelangi sehabis hujan, itulah janji Tuhan yang akan membawa kebahagiaan setelah badai. Selamat Natal dan Tahun Baru!
  51. Salam terhangat dan harapan terbaik dari saya untuk sahabat di hari Natal yang indah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti. Semoga pula Tuhan membuat apa pun yang kamu kerjakan menjadi berhasil.
  52. Semoga kamu mengakhiri tahun ini dengan ceria dan membuka jalan untuk Tahun Baru yang lebih baik. Selamat Natal dan Tahun Baru!
  53. Wishing you a wonderful holiday season. Here’s to a happy and successful new year!
  54. Merry Christmas! May the joy and peace of Christmas be with you all through the New Year. Wishing you a season of blessings from heaven above.
  55. A silent night, a star above, a blessed gift of hope and love. A Merry Christmas to you and your whole family.
  56. I wish you the unconditional love of God in all the dreams of your heart and your everyday prayers. Merry Christmas!
  57. From home to home, and heart to heart, from one place to another. The warmth and joy of Christmas, brings us closer to each other. Merry Christmas!
  58. Christmas is the time to touch every heart with love and care. Christmas is the time to receive and send blessings. It is the time to breathe the magic in air. Wishing you a very Merry Christmas.
  59. Wishing you peace, joy, and all the best this wonderful holiday has to offer. May this incredible time of giving and spending time with family bring you the joy that lasts throughout the year.
  60. To all the people who are dear to me, I wish all of you nothing but the joy and happiness that this Christmas brings!
  61. Have a cheerful, holly, jolly, and a very Merry Christmas and a Happy New Year.
  62. This time of year, I’m especially grateful for family like you.
  63. Our family is so lucky to have you in it. Hope you have a wonderful Christmas!
  64. Feeling grateful at Christmas for the awesome friend I have in you.
  65. The true meaning of Christmas is remembering special people like you.
  66. You`re such a blessing in my life at Christmas and always.
  67. May God bless your Christmas season with joy and love.
  68. May the miracle of Christ’s birth bless your life with special joy this season.
  69. Eat, drink, be Merry. Repeat as needed… and have an awesome holiday!
  70. Merry Christmas to someone who’s definitely on my ‘nice’ list!
  71. With thanks and wishes for a wonderful holiday season.
  72. Here`s to a year of blessings and beyond. Have a Merry Christmas!
  73. May May Santa Claus bring everything you wished for. Merry Christmas!
  74. Knowing people like you makes this special time of year even brighter.
  75. Hope your Christmas is totally wonderful in every way.

Itulah referensi ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk ditampilkan di media sosial atau dibagikan melalui pesan pribadi kepada orang yang kamu cintai. Keluarga maupun teman dekat yang sedang berada jauh darimu pasti akan merasakan hangatnya citamu melalui ucapan ini.

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Begini Cara Mudah Memastikan Anak Makan Cukup Serat

Sabtu, 27 November 2021 | 06:53 WIB

Ketahui 5 Tanda Tanaman Kekurangan Air

Jumat, 26 November 2021 | 15:10 WIB

Selain PNS, 10 Pekerjaan Ini Bakal Diganti Robot

Jumat, 26 November 2021 | 10:10 WIB

5 Ciri Pensil Alis Kedaluwarsa, Jangan Gunakan Lagi

Kamis, 25 November 2021 | 23:09 WIB
X