Ternyata Ini Penyebab PlayStation Digugat Mantan Karyawan

- Kamis, 25 November 2021 | 18:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - PlayStation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang video game harus menghadapi gugatan atas tuduhan yang dilayangkan oleh mantan karyawan analisis keamanan, TI Emma Majo.

Gugatan ini berisi tuduhan diskriminasi gender dan mengklaim bahwa Sony menumbuhkan diskriminasi perempuan di lingkungan kerja perusahaan.

Dikutip dari The Verge, TI Emma Majo menuduh bahwa perempuan tidak bisa naik jabatan dan mendapatkan upah yang tidak sama seperti karyawan laki-laki.

Meski posisi yang ditempati dan jabatan yang dimiliki setara. Dalam gugatan juga disebutkan bawah pekerja wanita dalam beberapa posisi yang setara tidak mendapatkan upah yang sama dengan pria.

Dia juga menuduh bawa perempuan ditolak untuk promosi dan tidak mendapatkan upah yang sama seperti karyawan laki-laki dengan posisi yang sama.

Majo yang merupakan karyawan wanita di Sony dari 2015 hingga 2021 mengatakan, ia terus menerus mendapatkan jawaban penolakan saat menanyakan tentang promosi, bahkan posisinya diturunkan karena pertanyaan tersebut.

Majo juga mengklaim bahwa dia mendengar manajer membuat komentar bias tentang karyawan perempuan dengan menyiratkan bahwa perempuan lebih emosional dan kurang profesional dibandingkan laki-laki.

Majo dipecat dari perusahaan, diduga karena penutupan departemen. Namun, menurut Majo, dia dipecat karena dia perempuan dan bersuara tentang diskriminasi terhadap perempuan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi.id

Tags

Terkini

Punya Kulit Kering? Hindari 5 Kandungan Skincare Ini

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:59 WIB

Mau Pasang WiFi di Rumah? Simak Rincian Biayanya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:45 WIB

5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok, Tak Perlu Mahal

Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:02 WIB
X