5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Timun

- Minggu, 28 November 2021 | 18:07 WIB
Timun  (/Pixabay)
Timun (/Pixabay)

HARIANHALUAN.COM - Timun memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan, terlebih jika diolah menjadi infused water. Tentu saja, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat kamu mengonsumsi minuman ini secara rutin. Pastikan kamu tahu segala manfaat dari konsumsi infused water timun.

Sayur ini kerap digunakan sebagai tambahan untuk beberapa makanan agar rasanya lebih nikmat. Nah, ternyata kamu juga dapat memanfaatkan timun menjadi minuman infused water, lho.

Tentu saja hal ini dapat menyehatkan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Berikut beberapa manfaat timun yang diolah menjadi infused water!

Air mentimun terbukti memiliki banyak manfaat dalam memberikan kesehatan, termasuk hidrasi, penurunan berat badan, menurunkan tekanan darah, dan kesehatan kulit.

Selain manfaatnya yang banyak sekali, infused water timun juga sangat mudah untuk dibuat dan sangat baik sebagai pengganti cairan yang hilang pada tubuh ditambah dengan kandungan vitaminnya yang menyehatkan.

Mentimun sendiri kaya akan vitamin, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang dapat membantu untuk mencegah berbagai kondisi medis. Untuk tahu lebih jelas tentang manfaat dari timun yang diolah menjadi infused water, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Menjaga Tubuh Terhidrasi

Salah satu manfaat timun yang diolah menjadi infused water adalah mampu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setiap orang harus mencukupi kebutuhan cairan di tubuhnya sebanyak enam hingga delapan gelas air per hari. Terkadang, kamu bosan minum air putih karena rasanya, sehingga cocok untuk minum infused water timun karena rasanya menyegarkan.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kamu juga dapat memanfaatkan infused water timun untuk membantu menurunkan berat badan. Dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi, kamu dapat merasa kenyang sehingga mengurangi kebiasaan mengemil. Terkadang, rasa lapar timbul karena perasaan haus. Untuk itu, cobalah untuk minum segelas air besar, jika setelah itu rasa lapar hilang berarti hanya disebabkan oleh haus.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Halodoc

Tags

Terkini

Biar Ada Manfaat, Mandi pun Ada Caranya, Yuk Simak!

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:40 WIB

Kenapa Pusing saat Gempa? Ternyata Ini 4 Penyebabnya

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:45 WIB

Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:15 WIB

Harga Terbaru iPhone 7 Tahun 2022, Murah Banget!

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:10 WIB
X