Intip Produk Andalan Apple di Masa Depan

- Senin, 29 November 2021 | 23:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Apple dikenal sebagai produsen berbagai gawai termasuk iPhone. Namun kemungkinan sebutan itu akan berganti 10 tahun lagi. Sebab ada kemungkinan perusahaan asal Cupertino Amerika Serikat (AS) akan dikenal sebagai pembuat augmented reality (AR) dan menggantikan iPhone.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple akan meluncurkan headset AR terbaru pada 2022 mendatang.

CEO Apple, Tim Cook disebut sadar jika bisnis perusahaan tidak bisa hanya bergantung pada satu produk saja. Sementara hingga hari ini, setengah dari pendapatan Apple masih berasal dari iPhone.

Dengan pemikiran itu, Ming-Chi Kuo percaya masa depan Apple bukan lagi iPhone. Namun adalah augmented reality dan pembuat headset AR, dikutip dari 9to5mac.

Baca Juga: BSKJI Kemenperin Ciptakan Inovasi Teknologi Pengolahan Polutan Industri

Ming-Chi Kuo mengatakan produk itu akan berhasil karena ini bisa mewakili kesuksesan produk. Dia juga mengatakan AR akan memiliki tingkat daya komputasi seperti Mac.

Selain itu Headset AR akan bisa beroperasi tanpa bergantung pada Mac, PC, atau iPhone, dan mendukung, "berbagai aplikasi yang komprehensif daripada aplikasi tertentu," ungkapnya.

Namun pandangan berbeda dari laporan The Information. Menurut laporan itu headset AR bergantung pada Macbook Pro atau iPhone sejak awal.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi.id

Tags

Terkini

Ide Ucapan Valentine Bahasa Indonesia Terlengkap

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:07 WIB

Begini Cara Mendapatkan Gaji dari YouTube

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:40 WIB

Inilah Perbedaan White Day dan Hari Valentine

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:42 WIB
X