Brian Putra Bastara: 5 Tips Jadi Pengusaha yang Sukses di Usia Muda

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:44 WIB
Brian Putra Bastara
Brian Putra Bastara

Brian Putra Bastara, CEO Haluan Media Group dan Ketua HIPMI Sumatera Barat telah mengungkapkan bahwa para pengusaha muda saat ini dituntut untuk berkolaborasi dan berinovasi, selain berusaha menjadi yang terbaik. Bahkan, Brian tidak melihat usia muda menjadi halangan untuk berkarya. Karena, usia muda adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi dan berinovasi untuk hal baru.

Baca Juga: Kenali Profil dan Biografi Brian Putra Bastara CEO Haluan Media Group

Brian sudah membuktikannya. Dia berhasil melakukan ekspansi bisnis media di bawah bendera Haluan Media Group. Dia mengembangkan bisnis media dan sejumlah startup dengan semangat kolaborasi dan inovasi. Ia pun berani mengambil risiko untuk tampil beda dalam merancang model bisnis yang sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Dia ingin memberikan dorongan kepada para pengusaha muda agar bisa berkolaborasi bersama mengeksplorasi dan mewujudkan hal-hal inovatif dengan pengusaha muda lain.

Brian sudah berkecimpung di dunia bisnis sejak duduk di bangku sekolah. Dia dikenalkan tentang dunia bisnis dari didikan sang ayah. Pengalaman hidup sang ayah mengilhami Brian dalam menjalan bisnis. Nilai-nilai keberanian dan ketekunan dalam berbisnis dari sang ayah ia tanamkan baik-baik. Ayah Brian adalah guru bisnis Brian. Dia mendidik Brian dengan keras agar kelak bisa menjadi orang lebih sukses dari dirinya.

Keberhasilan yang telah dicapai oleh pengusaha muda ini ketika dia mampu melihat potensi bisnis digital yang begitu besar. Pada tahun 2019, Brian ditunjuk sebagai CEO Haluan Media Group untuk membangun startup media digital. Haluan Media Group awalnya adalah surat kabar Haluan di Sumatera Barat sejak 1948. Selain itu, Brian juga menaungi beberapa perusahaan, antara lain media online,media alternaif, agensi kreatif, EO Company, Production House, perusahaan teknologi dan software, E-sport media dan manajemen, Perusahaan riset dan survey, dan lainnya. Dari Brian, kita dapat mengambil beberapa pelajaran penting, antara lain:

  1. Melakukan usaha sesuai passion

Kita harus memiliki hasrat untuk produk atau layanan yang dirintis. Kita harus mengetahui apa yang benar-benar diinginkan. Mulailah untuk berpikir out of the box dan yakini apa yang paling disukai. Kamu bisa memulai dengan mengembangkan hobimu.

Selain itu, jangan takut berada di tepi. Lakukan inovasi yang halus pada bidang yang kamu suka. Ciptakan keunikan yang matang. Selain itu, hindari gimmick dan gunakan strategi serta pengetahuan pasar yang jelas dan tepat.

Baca Juga: Belajar Bisnis Media Online yang Profitable di Usia Muda dari Brian Putra Bastara

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waktu Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Doa Setelahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:51 WIB

Salat Tahajud: Niat, Tata Cara dan Waktunya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:35 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Tahajud

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:26 WIB

Salat Hajat: Niat, Cara, Waktu dan Doanya

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:43 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Hajat

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:29 WIB
X