Google Play Award 2021 Baru Saja Diumumkan oleh Google

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:26 WIB
Google Play Award 2021 (sumber gambar: google play)
Google Play Award 2021 (sumber gambar: google play)

HARIANHALUAN.COM - Google Play Award baru saja diumumkan oleh Google. Ada Pokémon UNITE, Balance, Clubhouse, Garena Free Fire MAX, dan lain-lain. Momen ini merupakan sebuah momentum dalam rangka merayakan aplikasi dan game yang telah memberikan kontribusi terhadap kebudayaan pada tahun ini. Selain itu, momen ini juga dilakukan untuk mendorong inovasi bagi para kreator di Google Play.

Google Play Award memperluas momen ini hingga ke aplikasi dan game di tablet, Wear OS, dan Google TV. Para pemenang Google Play Award telah berhasil memperkenalkan Gameplay yang unik dan memberikan pengalaman yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya kepada pengguna. Pemenang terbaik Google Play Award mewakili apa yang akan terjadi ke depannya dalam proses pengembangan aplikasi dan game.

Google Play Award tahun ini hampir sama dengan pemenang tahun sebelumnya, kategori pemenang yang diminati didasarkan atas aplikasi yang berfokus pada personal development. Pemenang tahun ini berhasil dalam menemukan cara yang kreatif untuk membantu pengguna mengenal diri mereka lebih dalam.

Pemenang aplikasi terbaik Google Play Award tahun ini, Balance, telah mendorong banyak orang untuk menemukan titik fokus meditasi pengguna seperti Moonly yang memberikan tips dan panduan berdasarkan kalender lunar dan Laughscape yang membantu pengguna untuk melakukan meditasi melalui tawa.

“Kami sangat merasa terhormat atas penghargaan yang diberikan oleh Google kepada Balance sebagai aplikasi terbaik tahun 2021,” kata Jesse Pickard, Pendiri dan CEO Elevate Labs. “Kami membangun Balance dengan mempertimbangkan individu karena kami melihat setiap orang memiliki perbedaan dan kami ingin membuat program kesehatan mental yang dipersonalisasi sehingga bisa menggambarkan dan mendukung perbedaan masing-masing orang. Saya juga ingin berterima kasih kepada pengguna aplikasi kami dan umpan balik yang positif agar kami dapat mengembangkan produk yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk kategori game, Pokémon UNITE berhasil menjadi Pemenang Game Terbaik di Gameplay. Google juga melihat lonjakan pengembang game independen yang menciptakan pengalaman bermain game dengan imajinatif dan personal. Pengembang George Batchelor menghadirkan Bird Alone, sebuah game yang menantang pengguna untuk berteman dengan “burung paling kesepian di dunia”. Donut Country yang dikembangkan olek Annapurna Interactive menghadirkan sebuah game yang membuat penggunanya berperan sebagai lubang yang tumbuh dalam permainan puzzle berbasis fisika.

Baca Juga: Segera Tukarkan FF Kode Redeem dengan Reward FF 2 Desember 2021

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Google Play Award tahun ini, mulai dari pengembang besar hingga pengembang independen yang sedang naik daun dari berbagai negara.

  • Kategori Pilihan Pengguna 2021
  1. Aplikasi: Paramount+
  2. Game: Garena Free Fire MAX
  3. Kategori Aplikasi Terbaik: Balance
  4. Kategori Game Terbaik: Pokemon UNITE

 

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Google Play Blog

Tags

Terkini

Trik Mudah Kirim Aplikasi di WhatsApp

Selasa, 25 Januari 2022 | 00:03 WIB

Cara Tukar SIM Card 4G Telkomsel dengan Mudah

Senin, 24 Januari 2022 | 21:22 WIB

Bagaimana Cara Kerja NFT? Kolektor Wajib Tahu!

Senin, 24 Januari 2022 | 06:04 WIB

Fitur Baru Twitter: Gambar NFT Bisa Jadi Foto Profil

Senin, 24 Januari 2022 | 04:33 WIB
X