Tips Sukses Kelola Hotel a La Brian Putra Bastara di Masa Pandemi

- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:31 WIB
Brian Putra Bastara
Brian Putra Bastara

Brian Putra Bastara adalah CEO dari Haluan Media Group yang juga menjabat sebagai Managing Director Premier di Basko Hotel pada umur yang sangat muda, 20 tahun. Dari pengusaha muda ini, kita dapat mengetahui berbagai cara dalam pengelolaan hotel, terutama di masa pandemi ini.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Pengusaha Media agar Profitable Ala Brian Putra Bastara

Dalam mengelola bisnis perhotelan, kita memerlukan kerja keras serta kapabilitas untuk jalankan banyak tugas secara fleksibel. Hal yang harus diperhatikan dan selalu dipastikan adalah tingkat kepuasan para pelanggan. Bagaimana perasaan pelanggan? Apakah mereka merasa senang dan aman sepanjang mereka menginap di hotel? Seorang manajemen bertanggung jawab atas segala hal terjadi di hotel, seperti kelanjutan untuk kebersihan kamar dan fasilitas-fasilitas yang baik. Berikut tips a la Brian Putra Bastara sebagai manajer di Basko Hotel.

  1. Memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan efisiensi dan hasil

Di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus memiliki teknologi yang secara spesifik mengatur industri perhotelan. Contoh perangkat lunak yang dapat digunakan, seperti software akuntansi terintegrasi berbasis cloud dan lain sebagainya. Hal ini merupakan langkah terbaik untuk meningkatkan efisiensi dan pendapatan di properti hotel mana pun. Manajer hotel mesti dapat bertindak lebih fleksibel serta mendapatkan sumber kekuatan teknologi yang dapat menopang mengurangi beban kerja mereka. Teknologi yang tepat dapat berdampak segera pada kesuksesan bisnis hotel secara keseluruhan.

Dengan kita mengikuti teknologi dan mulai untuk masuk ke dunia jaringan, kita dapat meningkatkan promosi untuk berbagai orang. Selain itu, kamu dapat memberikan harga yang lebih murah untuk beberapa orang dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menyediakan ruangan karantina.

Baca Juga: Tips CEO Handal a La Brian Putra Bastara, CEO Haluan Media Group

  1. Kelola staf hotel dengan membagikan tugas-tugas yang sesuai bersama dengan kapabilitas mereka

Dalam menjalankan sebuah perusahaan atau bisnis, kita membutuhkan orang lain untuk melakukan pekerjaan khusus. Nah, tugas manajer di semua industri dan bidang mesti paham pentingnya pembagian tugas atau delegasi. Kita harus dapat mengatur pembagian kerja paling efektif dan mendelegasikan tugas spesifik kepada karyawan yang ahli pada bidangnya. Selain itu, manajer juga diharapkan dapat mengambil alih satu langkah lebih jauh. Jadi, minimal, manajer mengetahui serta mengetahui cara memberikan apresiasi atau penghargaan kepada staf. Hal ini untuk meningkatkan hasil dan mendapatkan hasil yang maksimal. Ini adalah kunci untuk merekrut dan menjaga bagian staf yang paling berkualitas di bisnis hotel tersebut.

  1. Memahami merek hotel Anda dan komunikasikan pesan selanjutnya di setiap faktor strategi pemasaran Anda

Sebagai seorang manajer yang baik, kita harus dapat selamanya mempertahankan merek yang berfungsi untuk berkomunikasi. Manajer harus mempelajari tentang hotel yang mempekerjakan dan kemudian mengetahui merek hotel dan mempromosikannya ke segmen tujuan pasar yang sesuai. Selain itu, manajer juga harus memberikan arahan kepada para staf untuk memahami langkah. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat dan menerapkan kampanye pemasaran yang dapat tingkatkan pengenalan brand, tingkatkan loyalitas, dan pemesanan hotel.

  1. Memiliki aplikasi untuk jalankan reservasi

Wisatawan seluruh dunia menyukai untuk melakukan persiapan di berbagai hal sebelum melakukan kegiatan liburan atau perjalanan. Selain itu, kemudahan internet membuat mereka lebih senang memesan hotel via internet. Dalam memanajemen hotel, kita perlu untuk mengikuti perkembangan zaman. Kita dapat menggunakan teknologi yang ada untuk menerima pemesanan segera lewat web atau aplikasi perjalanan. Untuk mengikuti perkembangan tersebut, semua staf hotel atau staf penerima tamu harus mempelajari dan terus meningkatkan pemesanan atau reservasi lewat perangkat seluler. Hal ini dapat berjalan untuk jangka lama. Sebab, semakin banyak tamu yang tertarik dan memberikan kesan baik dalam pemesanan via daring dapat meningkatkan kunjungan.

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hoshinoya Bali Hadirkan Ubud Jungle Dinner

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:55 WIB

5 Ragam Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Kulit

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:21 WIB

Waktu Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Doa Setelahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:51 WIB

Salat Tahajud: Niat, Tata Cara dan Waktunya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:35 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Tahajud

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:26 WIB
X