Pasangan Selingkuh Bisa Dilacak Lewat PeduliLindungi, Jangan Main Serong!

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:55 WIB
Ilustrasi cek pasangan selingkuh. Foto: Shutterstock.
Ilustrasi cek pasangan selingkuh. Foto: Shutterstock.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -
Seorang warganet mengaku berhasil mengetahui pasangan yang selingkuh dengan hanya mengandalkan PeduliLindungi, baru-baru ini. Bahkan, riwayat perjalanan juga bisa diketahui dengan aplikasi buatan anak bangsa tersebut.

Pengakuan itu diketahui pertama kali diungkapkan oleh sebuah akun di Twitter @florechitra. Dalam cuitannya beberapa hari lalu, ia mengaku bisa mengetahui pasangan yang tengah selingkuh dengan menggunakan PeduliLindungi.

Baca Juga: Tingkatkan Vaksinasi, Satpol PP Padang Periksa Kelengkapan Scan Barcode PeduliLindungi di Swalayan

Pemilik akun yang bersangkutan sempat mengungkapkan bahwa dirinya berhasil mengetahui pasangannya selingkuh. Bukan membuntuti sang pacar, namun hanya menggunakan atau mengecek riwayat perjalanan melalui PeduliLindungi.

Seperti diketahui, saat banyak tempat yang mengharuskan pengunjungnya check in menggunakan PeduliLindungi. Mulai dari hotel, restoran, kafe, hingga tempat karaoke. Pun ketika check out dari tempat tersebut.

Baca Juga: Percepat Capaian Vaksinasi, Wako Padang Minta Pelaku Usaha Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Hal ini rupanya menjadi celah bagi pemilik akun @florechitra untuk mencari tahu riwayat perjalanan pasangannya lewat aplikasi PeduliLindungi. Bahkan karenanya, ia berhasil memergoki pasangannya selingkuh setelah mengeceknya.

Bagi kamu yang belum mengetahui cara tersebut cukup mengunduh aplikasi PeduliLindungi di Apps Store. Setelah itu, pengguna diminta mendaftarkan akun agar bisa log in. Ada beberapa fitur yang salah satunya digunakan untuk chek in dengan melakukan scan barcode.

Dari sini, orang bisa mengetahui riwayat perjalanan dengan mengklik bagian submenu Riwayat Check In. Setelah itu, kamu bisa melihat riwayat perjalanan pasangan selama dua minggu terakhir melalui PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Biar Ada Manfaat, Mandi pun Ada Caranya, Yuk Simak!

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:40 WIB

Kenapa Pusing saat Gempa? Ternyata Ini 4 Penyebabnya

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:45 WIB

Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:15 WIB

Harga Terbaru iPhone 7 Tahun 2022, Murah Banget!

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:10 WIB
X