Simak Cara Putihkan Gigi dengan Arang Hingga Bubuk Kunyit

- Senin, 6 Desember 2021 | 02:17 WIB
Ilustrasi gigi putih. (pexels/Andrea Piacquio)
Ilustrasi gigi putih. (pexels/Andrea Piacquio)


HARIANHALUAN.COM - Memiliki mulut dan gigi yang bersih, dan sehat pasti adalah idaman semua orang, terlebih wanita. Pasalnya, gigi juga menjadi salah satu hal yang memengaruhi penampilan. Itulah sebabnya banyak orang yang mencari cara memutihkan gigi, baik secara alami atau medis.

Ada banyak cara memutihkan gigi yang bisa dicoba, termasuk beberapa bahan yang mudah ditemukan di rumah, berikut ini:

1. Baking Soda

Baking soda memiliki khasiat pemutih alami, sehingga sering dijadikan bahan dalam produk pasta gigi. Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan, yang dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

Selain itu, baking soda juga dapat menciptakan lingkungan basa di mulut, yang mencegah pertumbuhan bakteri. Namun, cara memutihkan gigi dengan baking soda butuh proses, dan tidak akan langsung terlihat hasilnya dalam semalam.

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa menyikat dengan baking soda biasa akan memutihkan gigi. Namun, studi yang dipublikasikan di The Journal of Clinical Dentistry menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda secara signifikan lebih efektif menghilangkan noda kuning dari gigi daripada pasta gigi tanpa baking soda.

Jika kamu ingin mencoba baking soda sebagai cara memutihkan gigi, kamu bisa mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air pada sikat gigi. Kemudian, sikatlah gigi dengan campuran tersebut, setidaknya beberapa kali dalam seminggu.

2. Buah Stroberi

Buah stroberi bisa memutihkan gigi? Ya, penelitian yang dipublikasikan di jurnal Operative Dentistry menunjukkan bahwa kandungan asam malat, vitamin C, dan astringent dalam stroberi dapat membantu mengembalikan warna putih gigi sekaligus menghilangkan plak yang mengganggu.

Caranya, lumatkan beberapa buah stroberi dan gunakan sebagai pasta gigi ketika kamu membersihkan gigi. Lakukan minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Halodoc.com

Tags

Terkini

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB

Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Membunuh Scabies dengan Garam, Apakah Efektif?

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:04 WIB
X