Marak Kasus Pelecehan, Yuk Pahami Konsep Pacaran Sehat

- Rabu, 8 Desember 2021 | 12:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini media sosial kerap dihebohkan dengan kasus pelecehan yang mana dialami oleh perempuan. Jenis pelecehannya pun beragam dan dilakukan oleh orang-orang tertentu. Entah hubungan antar mahasiswa dan dosen hingga sepasang kekasih. Untuk poin kedua, sebenarnya sebagai perempuan kita bisa menghindari terjadinya hal tersebut loh.

Sesungguhnya tidak ada yang salah kok dengan berpacaran. Tapi, bukankah lebih baik jika dalam berhubungan kita menjalankan konsep pacaran sehat? Tentunya ada banyak manfaat yang bisa dirasakan secara langsung.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Mahasiswi UNRI, Berkas Perkara Sudah Sepekan di Kejaksaan

Pacaran sehat adalah hubungan kedekatan yang mana dapat membawa lebih banyak kesenangan dan kenyamanan dibandingkan rasa ketidaknyamanan.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan jika ingin memulai atau memahami konsep pacaran sehat? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Puan Maharani: Pelecehan Seksual Jangan Jadi Kebiasaan

● Memiliki Posisi yang Seimbang

Jika ingin menjalani hubungan sehat dengan kekasih, keduanya harus memiliki posisi yang seimbang alias sejajar. Tidak ada salah satunya yang lebih dominan dibandingkan yang lainnya.
Sebab, jika ada salah satu yang lebih dominan, bukan tidak mungkin dia cenderung lebih mengatur pasangannya, dalam hal apapun.

Pasangan kekasih yang memiliki hubungan yang sehat nantinya mereka akan lebih menghargai pendapat masing-masing dan saling menghormati.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Sederet Manfaat Minum Matcha, Nomor 5 di Luar Dugaan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:20 WIB

Keren Nih, Helm Retro Modern Dirgahayu RI ke-77

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:42 WIB

Membunuh Scabies dengan Garam, Apakah Efektif?

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:04 WIB
X