Sudah Tahu? Ini Alasan Kenapa Sprei Kasur Hotel Berwarna Putih

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:15 WIB
Ilustrasi Sprei hotel
Ilustrasi Sprei hotel

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sprei di kasur hotel kerap berwarna putih. Tapi tahu kah kamu apa alasan di balik itu semua.
Tentu bukan rahasia umum, kalau kamar hotel tak selalu bersih. Bagian tertentu seperti gelas dan ketel listrik misalnya, mungkin tak selalu dibersihkan.

Hanya terlepas dari itu, setidaknya sprei kasur hotel adalah salah satu yang bisa dijamin kebersihannya. Hal itu juga yang menjadi alasan, kenapa sprei kasur hotel berwarna putih.

Baca Juga: Tips Sukses Kelola Hotel a La Brian Putra Bastara di Masa Pandemi

Dikutip dari detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (8/12/2021), sprei kasur hotel berwarna putih memang cenderung lebih gampang kotor. Namun, hal itu jadi penanda kalau sebuah sprei kasur hotel harus diganti.

"Tamu mengharapkan kasur hotel mereka sama. Setidaknya, lebih baik dan berkualitas dari kasur mereka di rumah," ujar Direktur Kreatif dan Wakil Presiden Interior Desain Ombi Hotels & Resorts, Laura McKoy seperti diberitakan Readers Digest.

Baca Juga: Pengelola Hotel Nilai PPKM Level 3 Saat Nataru Bukan Solusi Tepat di Padang

"Kami menggunakan sprei kasur putih di semua kamar hotel kami, karena hal itu menandakan nuansa segar dan bersih," dia menambahkan.

Jika dirunut, Hotel Westin adalah yang pertama mempopulerkan sprei hotel di tahun 1990. Kasur bernuansa serba putih membuat tamu berpikir kalau kasur hotel lebih mewah, seperti diungkapkan sekolah manajemen perhotelan Les Roches.

Sprei kasur berwarna putih juga memberikan pengalaman tidur yang lebih baik, termasuk persepsi hotel yang lebih positif. Tak hanya itu, nuansa putih juga bisa traveler temukan dalam handuk dan pakaian mandi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

Hoshinoya Bali Hadirkan Ubud Jungle Dinner

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:55 WIB

5 Ragam Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Kulit

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:21 WIB

Waktu Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Doa Setelahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:51 WIB

Salat Tahajud: Niat, Tata Cara dan Waktunya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:35 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Tahajud

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:26 WIB
X