31 Ide Kreasi Pohon Natal 2021 yang Unik dan Dapat Dicoba di Rumah

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:26 WIB
Ilustrasi pohon Natal
Ilustrasi pohon Natal

 

Dekorasi Natal yang paling umum adalah pohon pinus atau cemara yang dihias sedemikian rupa hingga tampak indah di sebuah ruangan. Kreasi pohon Natal pun dibuat dengan menghabiskan biaya yang mahal sebab kebanyakan ornamennya diperoleh di pasaran.  

Menurut sejarahnya, kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Umumnya, pohon yang dipasang adalah cemara tapi kini diadaptasi benda menyerupai pohon cemara berbahan plastik, dan itu dimulai abad ke-16.

Kamu pun tak perlu cemas akan budget yang mahal, sebab ornamen yang membentuk pohon Natal dapat berupa apa saja asalkan dilakukan dengan tulus dan kreatif. Hiasan pohon Natal sebenarnya dapat diperoleh di sekitarmu dan dicoba sendiri dengan ide inspiratif dan biaya terjangkau.

Perlu diketahui, pohon Natal bukanlah keharusan di gereja maupun rumah karena ini hanya simbol kehidupan rohani yang bertumbuh dan menjadi saksi indah bagi orang lain Evergreen. Pohon Natal juga melambangkan hidup kekal, sebab dedaunan umumnya gugur di musim salju kecuali pohon cemara yang tetap menghijau.

Pohon Natal Terbuat dari Hanger

Pohon Natal dari hanger

Pohon Natal dapat dibuat dengan susunan hanger yang biasanya ditemukan di rumah. kamu cukup susun sedemikian rupa di dinding, kaitkan jadi satu, lalu hias dengan bola-bola Natal.

Pohon Natal Terbuat dari Ranting

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Waktu Salat Tahajud, Bacaan Niat dan Doa Setelahnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:51 WIB

Salat Tahajud: Niat, Tata Cara dan Waktunya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:35 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Tahajud

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:26 WIB

Salat Hajat: Niat, Cara, Waktu dan Doanya

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:43 WIB

Niat, Tata Cara dan Doa Salat Hajat

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:29 WIB
X